Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Peringati Hari Kesaktian Pancasila
02 Oktober 2017 14:54:47 / gilang / dibaca: 2697 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Senin, (2/10) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Upacara dilaksanakan pukul 07.30 WIB di pelataran parkir Kantor Pusat BPKP, Jakarta. Upacara diikuti oleh pejabat dan pegawai Kantor Pusat BPKP dan Kantor Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, selain itu upacara juga dilakukan serentak di kantor-kantor perwakilan BPKP seluruh Indonesia.

Bertindak selaku Pemimpin Upacara adalah Auditor Madya Tousiama Onisimus Adoe, adapun yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Sekretaris Utama, Dadang Kurnia. Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan dalam upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila kali ini dibacakan Ikrar Kesetiaan Pancasila, setelah didahului dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Auditor BPKP Priambodo R. Pratama.

Ikrar Kesetiaan Pancasila tersebut antara lain menyatakan bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ikrar Kesetiaan Pancasila tersebut sebagai bentuk tekad yang bulat untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara ditutup setelah dinyanyikan lagu "Andhika Bhayangkari" oleh tim paduan suara BPKP. Setelah upacara berakhir, barisan dibubarkan dan para pegawai memasuki ruangan diiringi lagu "Garuda Pancasila".

 

(HumasBPKPPusat/tri/suryo/gilang/end)

 



Share      

Berita Terkait:

16 Nopember 2017 13:07:21 / maluku1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
100 Persen Desa Kab Maluku Tenggara Telah Ber-Siskeudes
13 Nopember 2017 21:59:26 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Berpartisipasi Mengikuti Karnaval Sehat Germas
10 Nopember 2017 21:44:34 / suryo / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Berjuang Menjadi Pahlawan Bagi Diri Sendiri, Masyarakat, dan untuk Negeri
10 Nopember 2017 16:14:31 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perkokoh Persatuan Membangun Negeri
27 Oktober 2017 11:04:33 / tri_sutrisno / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Lanjutkan Api Semangat Sumpah Pemuda !