Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Koordinasi BPKP Kaltim dan Polda Kaltim Mendukung Penyelesaian Kasus Tipikor
14 September 2017 10:53:17 / kaltim1 / dibaca: 617 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Maraknya kasus tindak pidana korupsi di berbagai lini memerlukan sinergi Aparat Penegak Hukum dan institusi pengawasan dalam penuntasan perkaranya. Demikian halnya yang dilakukan jajaran BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang terus meningkatkan koordinasinya dengan Polda Kalimantan Timur. Diharapkan koordinasi dan komunikasi yang intens akan semakin mendukung efektivas penyelesaian kasus-kasus yang terkait tindak korupsi.

(Balikpapan/12/9/2017). Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, Adil Hamonangan pada saat kunjungan ke Polda Kalimantan Timur mengatakan bahwa kunjungan ini dalam dalam rangka koordinasi sesama Aparat Penegak Hukum guna penyelesaian tugas-tugas yang terkait tindak pidana korupsi.
 
Sukses dalam kasus OTT di Pelabuhan Palaran Samarinda, Polda Kaltim tetap berkoordinasi dengan BPKP Kaltim dalam hal penanganan / penyelesaian tugas-tugas yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi lainnya.
 
Kasus yang baru-baru ini hangat adalah kasus OTT di Pelabuhan Palaran, dan  Polda Kalimantan Timur menetapkan 3 orang pengurus koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) sebagai tersangka pungutan liar di Pelabuhan Samarinda. Dua tersangka sudah ditahan, sementara 1 tersangka lainnya masih diburu, demikian informasi yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Drs. Safaruddin.
 
Meski kasus ini sudah ditangani oleh Mabes Polri menurut Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda kaltim Kombes Pol Darmawan pihaknya menegaskan bahwa Tim Saber Pungli tetap memantau sebagai bahan laporan.
 
Kunjungan ke Polda Kaltim menurut Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Adil Hamonangan Pangihutan adalah dalam rangka koordinasi guna penanganan /penyelesaian tugas-tugas yang terkait dengan tindak pidana korupsi serta melakukan pendampingan berkaitan dengan tugas irwasda Kaltim.
 
Kaper BPKP Kaltim didampingi oleh Koordinator Pengawasan (Korwas) Bidang Investigasi ini juga membahas masalah rencana pendampingan dalam rangka penyusunan laporan keuangan guna mendukung Polda Kaltim untuk mendapatkan opini WTP.
 
Humas BPKP Kaltim (LB)


Share      

Berita Terkait:

22 September 2017 10:25:00 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
Sinergi BPKP Sumbar – KPK dalam Percepatan Implementasi Penuh Siskeudes
19 September 2017 11:11:19 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
Workshop SIMDA Perencanaan dalam rangka Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Sulsel
07 Agustus 2017 16:18:45 / kalteng1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
Melalui Korsupgah Perbaiki Tatakelola Pemerintahan di Daerah
24 Juli 2017 08:12:02 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
Wujudkan Kaltim Bebas Korupsi
02 Juni 2017 07:14:13 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
Perlu Sinergi dan Koordinasi dalam Penanganan Korupsi


Loading the Player...
Video Lainnya