Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Kalsel Perkuat Koordinasi dengan Kajati dan Kapolda Kalsel
11 Agustus 2017 08:39:49 / kalsel1 / dibaca: 835 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjend Rahmat Sutisna, bersama  Kajati Kalimantan Selatan,M. Abdul Muni, menyatakan kesepakatan untuk menjaga komitmen melanjutkan kerja sama yang telah dibangun selama ini bersama Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan. Keduanya menyatakan hal tersebut saat ditemui Kepala Perwakilan BPKP Kalsel yang baru, Salamat Simanullang dalam kunjungan koordinasi dengan para pimpinan stakeholder pada Senin (7/8).

Didampingi oleh Korwas Bidang IPP, Asril Koto dan Korwas Bidang Investigasi, Ganis Diarsyah, Kepala Perwakilan BPKP Kalsel melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel dan Markas Kepolisian Daerah Kalsel pada Senin (7/8). Masih dalam rangkaian safari koordinasi dengan para pimpinan stakeholder di Kalsel, Kaper yang belum genap satu bulan menjabat di Kantor Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan ini selain untuk berkenalan, juga bermaksud bersilaturahmi dan menjalin kerja sama yang baik.

Kajati Kalsel, M. Abdul Muni, yang didampingi  oleh Adpidsus Kejati, Munaji,  menerima kunjungan rombongan dari BPKP Kalsel. Pada kesempatan itu dibahas mengenai kerja sama yang sudah terialin selama ini dengan Kejati Kalsel. Keduanya sepakat untuk tetap melanjutkan kerja sama dalam penyelidikan dan penyidikan melalui audit investigatif dan audit PKKN, mengingat pihak Kejaksaan  sangat terbantu dengan berbagai bentuk audit yang dilakukan BPKP Kalsel.

Kunjungan dilanjutkan ke Mapolda KalselBrigjend Rahmat Sutisna, didampingi oleh Irwasda, Djoko Purbohadijoyo, menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara Polda Kalsel dan BPKP Kalsel. Kapolda juga menyampaikan bahwa dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi sangat membutuhkan dukungan BPKP dalam proses audit investigasi maupun perhitungan kerugian keuangan negara.

Pada kesempatan tersebut dibahas juga adanya Nota Kesepahaman atau MOU antara Kapolri dengan Kepala BPKP tanggal 17 Januari 2017 tentang Tata Kelola, Penyelidikan dan Penyidikan termasuk TPPU. Salamat Simanullang menyampaikan kesiapan BPKP untuk menjadi mitra Polda Kalsel dalam penanganan korupsi, baik secara preemtif, preventif maupun represif yang bersifat penanganan atas kasus korupsi yang telah terjadi. 

(Humas BPKP Kalsel – SM, AK, GD.asr/end)



Share      

Berita Terkait:

15 Agustus 2017 12:36:47 / jabar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Tiga BUMN Gandeng Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat
14 Agustus 2017 14:28:56 / gilang / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkuat Kerjasama dan Koordinasi, BPS Gandeng BPKP
14 Agustus 2017 07:39:24 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Koordinasi Kerja Kaper BPKP Kalsel di Tabalong dan Balangan
11 Agustus 2017 08:27:34 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Membangun Kab Mamuju Tengah dalam Bingkai Lalla Tassi’sara dan SPIP
09 Agustus 2017 08:30:27 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Sumbar dan BPK Sumbar Sepakat Dorong Penguatan Tata Kelola Pemda


Loading the Player...
Video Lainnya