Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Membangun Kab Mamuju Tengah dalam Bingkai Lalla Tassi’sara dan SPIP
11 Agustus 2017 08:27:34 / sulbar1 / dibaca: 2855 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bupati ‎Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, didampingi Sekretaris Daerah, Askary sangat mengapresiasi peran BPKP dalam pendampingan penyusunan LKPD TA 2016, sehingga mampu mempertahankan capaian opini WTP. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati ketika menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Barat, Arif Ardiyanto dan Koordinator Pengawasan Bidang APD, Syamsul Aris di ruang kerja Bupati pada Rabu (9/8).

 

Arif Ardiyanto melakukan kunjungan dalam rangka membangun ‎format pengawalan BPKP dalam menciptakan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan, sekaligus untuk bersilaturahmi. Pada pertemuan tersebut, kedua pihak telah sepakat untuk memitigasi risiko dalam pelaporan keuangan dengan melakukan migrasi sistem informasi ke SIMDA Keuangan yang dikembangan BPKP.

Dalam aspek pembangunan, H. Aras Tammauni pada kesempatan itu menyampaikan programnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan infrastruktur pelayanan dasar serta infrastruktur prasarana pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Bupati Mamuju Tengah menyadari bahwa pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan dalam bingkai Lalla Tassi'sara  (kebhinekaan)  tersebut, tidak selalu on the track, sehingga monitoring dan evaluasi terus dilakukan.  Untuk itu, Bupati mengharapkan bantuan pengawalan BPKP dan pihaknya menyatakan tidak akan segan-segan memerintahkan stafnya untuk selalu berkonsultasi ke BPKP.

Menanggapai hal tersebut, Kepala Perwakilan BPKP menyampaikan perlunya sinergi pengawalan pencapaian tujuan pembangunan dalam bingkai Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Dalam konteks ini, BPKP akan membantu penguatan SPIP pada kegiatan pokok pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan pelayanan dasar dan program kesejahteraan rakyat. Selain itu, Kepala Perwakilan juga berharap komitmen Bupati untuk mengoptimalkan peran APIP dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Government.

(Humas BPKP sulbar)



Share      

Berita Terkait:

05 Desember 2017 15:24:56 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkuat Tata Kelola, Kementerian BUMN Gandeng BPKP
05 Desember 2017 10:02:31 / lampung1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Pemprov Lampung oleh Bank Lampung
11 Nopember 2017 20:14:58 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Soft Launching SP2D Online Terintegrasi Dengan Simda Keuangan
03 Nopember 2017 10:01:40 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen Bersama Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumbar
31 Oktober 2017 13:40:00 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Wujudkan Pengelolaan Dana Desa yang Akuntabel