Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Sumbar dan BPK Sumbar Sepakat Dorong Penguatan Tata Kelola Pemda
09 Agustus 2017 08:30:27 / sumbar1 / dibaca: 4791 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Senin, (7 /8), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda didampingi para Koordinator Pengawasan menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, Pemut Aryo Wibowo bersama para Kepala Subauditorat.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Kepala Perwakilan tersebut utamanya bertujuan sebagai media koordinasi dan komunikasi, sehubungan dengan pergantian posisi pimpinan BPK Perwakilan Sumatera Barat yang baru dilantik pada 4 Agustus 2017. Pemut Aryo Wibowo dilantik menggantikan Kepala Perwakilan sebelumnya Eliza.

Mengawali pembicaraan, Aryo menyebut irisan kesamaan fungsi antara BPKP dan BPK, sehingga ke depan diharapkan dapat saling melengkapi. “Pada momen ini, kami mohon kerjasamanya dari BPKP, untuk dapat saling berdiskusi, saling support, dan mohon izin Pak Kaper, dalam beberapa kegiatan untuk kita bisa saling berbagi data dan dokumen. Kemudian dalam hal penentuan tema audit, kami juga berharap mendapat masukan dari BPKP”, ungkap Aryo.

Selanjutnya Aryo menyampaikan hal mengenai penguatan koordinasi, terutama menyangkut hal-hal yang substansial dan menjadi potensi hambatan pelaksanaan penugasan. “Terkait hal-hal yang selama ini menjadi permasalahan di lapangan, misalnya pada pelaksanaan kegiatan assurance, mari dikompromikan di awal, sehingga hambatan yang mungkin dihadapi pada tataran pelaksana, dapat diminimalisir”, harapnya.

Menanggapi harapan Aryo, Danny Amanda menyambut baik. “BPKP siap bekerjasama, dan full support atas kegiatan BPK”, tegasnya. Danny melanjutkan “Penilaian BPK, khususnya kepada Pemerintah Daerah, menjadi masukan bagi BPKP dalam melakukan pembinaan, terutama dalam penguatan SPIP serta APIP, yang sama-sama diharapkan segera menuju level 3”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, didiskusikan juga beberapa hal seperti pengelolaan dana desa, pengelolaan keuangan daerah, serta rencana penggunaan instrumen SIMDA Perencanaan oleh Pemerintah Daerah demi mendukung tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kegiatan ini diakhiri dengan penegasan komitmen bersama dalam penguatan kerjasama BPKP dan BPK.

(Humas BPKP Sumbar - aR)

 



Share      

Berita Terkait:

05 Desember 2017 15:24:56 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkuat Tata Kelola, Kementerian BUMN Gandeng BPKP
05 Desember 2017 10:02:31 / lampung1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Pemprov Lampung oleh Bank Lampung
11 Nopember 2017 20:14:58 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Soft Launching SP2D Online Terintegrasi Dengan Simda Keuangan
03 Nopember 2017 10:01:40 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen Bersama Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumbar
31 Oktober 2017 13:40:00 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Wujudkan Pengelolaan Dana Desa yang Akuntabel