Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Gubernur Kaltim Lantik Adil Hamonangan Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kaltim
08 Agustus 2017 08:49:26 / kaltim1 / dibaca: 3461 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan pengawasan Internal dan eksternal yang selama ini dikembangkan telah menunjukkan iklim yang kondusif dalam mendorong terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik serta dapat meningkatkan pelayanan publik. Hal tersebut disampaikan  pada saat acara pelantikan Adil Hamonangan Pangihutan,  sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur menggantikan Doddy Setiadi di Lamin Etam Samarinda, (7/8).

adil hamonangan pangihutan

Hadir dalam kesempatan itu Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Nurdin  mewakili Kepala BPKP, Para Bupati/Walikota serta Pimpinan DPRD Kab/Kota/Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan diawali dengan pelantikan dan pengambilan janji jabatan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas dan Serah terima jabatan dari Pejabat yang lama kepada pejabat yang baru.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak pada kesempatan itu menyatakan bahwa pergantian pimpinan suatu instansi  dapat menjadikan momentum yang strategis bagi segenap jajaran, khususnya di Perwakilan BPKP Kaltim untuk bersama-sama mengadakan evaluasi terhadap program kerja crash program, sehingga dapat menjadi acuan guna menyusun implementasi program yang akan datang yang lebih baik.

"Sehubungan dengan ini kepada pejabat yang baru Adil Hamonangan Pangihutan saya  ucapkan Selamat datang, dan kepada Saudara Doddy Setiadi, saya ucapkan selamat jalan, selamat menduduki jabatan yang baru di BPKP Pusat, semoga pengabdian Saudara yang tulus selama bertugas di Kaltim akan dibalas oleh Allah Swt dengan ganjaran kebaikan yang setimpal dengan apa yang telah Saudara dedikasikan untuk pembangunan nasional di Provinsi Kalimantan Timur ini", ungkap Awang.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, “BPKP adalah internal auditor Pemerintah, selama ini BPKP Prov. Kaltim telah dapat memberikan dan menunjukkan kinerja yang baik dan memuaskan dalam meningkatkan kualitas akuntabilitas pengelolaan keuangan negara sebagaimana yang kita harapkan bersama.”

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat menyadari, bahwa setiap proses pembangunan yang kita laksanakan memerlukan pengawasan yang optimal dalam rangka mewujudkan efektivitas arah dan sasaran yang ditetapkan.  Pengawasan Internal dan eksternal yang selama ini dikembangkan telah menunjukkan iklim yang kondusif dalam mendorong terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik serta dapat meningkatkan pelayanan publik. Syukur alhamdulillah selama ini cita-cita Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mewujudkan Kaltim sebagai Islands of Integrity sedikit demi sedikit telah nampak hasilnya", papar Awang.

Dijelaskan pula bahwa semua prestasi yang diperoleh tak lepas dari dukungan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang terus memantapkan fungsi pengawasan yang dijalankan terutama dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan pembangunan. Apalagi saat ini banyak sekali proyek-proyek strategis nasional yang diaksanakan di daerah  yang harus berhasil dengan baik.  Gubernur berharap BPKP turut serta bersama-sama aparat lainnya mendukung proyek-proyek strategis nasional maupun daerah.

Komitmen Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk mencegah dan melawan praktik-praktik korupsi sangat serius guna mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Gubernur Awang Faroek menyadari, program ini akan bisa dicapai jika didahului dengan komitmen pemberantasan korupsi dari seluruh unsur instansi pemerintah di daerah, termasuk kabupaten dan kota dan tentunya dengan dukungan dari Perwakilan BPKP Kaltim.

(Humas BPKP Kaltim)

 

 
 


Share      

Berita Terkait:

13 Desember 2017 08:26:23 / tri_sutrisno / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Laporan Akhir Tahun Panitia Pelaksana Asian Games 2018
13 Desember 2017 07:17:51 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Selamat Datang Tunas Muda BPKP!
11 Desember 2017 08:00:20 / jambi1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Percepatan Implementasi SISKEUDES Provinsi Jambi
30 Nopember 2017 16:17:47 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pelantikan Dewan Direksi TVRI: Menuju TVRI “Jaman Now”
29 Nopember 2017 11:48:51 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
HUT Korpri ke 46: Momentum untuk Refleksi, Soliditas dan Solidaritas