Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Entry Meeting Fraud Risk Assessment (FRA)
07 Agustus 2017 15:33:28 / sulbar1 / dibaca: 1378 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Arif Ardiyanto yang dilantik tanggal 18 Juli 2017 lalu mulai melakukan kunjungan kerja dengan instansi terkait. Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai ajang silatuahmi dan perkenalan resmi  sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat.

Jumat (4/8) bertempat di Ruang Sekda Gedung Pemprov Sulbar Lantai II, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Barat, Arif Ardiyanto dan Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Charles Rante Batara melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Kunjungan kerja yang berkaitan dengan penugasan FRA di Bidang Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2018 tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin yang didampingi Inspektur Provinsi, Suryadi. Kesempatan ini merupakan Entry Meeting FRA dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dinas-dinas yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

Selain entry meeting, Arif Ardiyanto juga menyampaikan peran baru BPKP sebagai Auditor Presiden yang bertugas mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan nasional/daerah. Arif Ardiyanto juga menyampaikan rencana BPKP yang akan mengevaluasi program-program pengentasan kemiskinan sesuai dengan permintaan Presiden RI kepada Kepala BPKP.

Ismail Zainuddin menyambut baik penugasan FRA di Bidang Perencanaan dan Penganggaran Tahun Anggaran 2018 karena sangat menginginkan adanya perbaikan dalam pengendalian tata kelola pemerintahan. Beliau juga mengusulkan agar FRA dapat diperluas kepada dinas lain seperti pertanian dan pariwisata agar sejalan dengan sektor yang memerlukan percepatan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat. Terkait dengan program pengentasan kemiskinan, Sekretaris Daerah juga merasakan  akselerasinya masih kurang. 

Dalam kaitan peningkatan pengendalian, Kepala Perwakilan sekaligus menambahkan bahwa perbaikan dari FRA di Bidang Perencanaan dan Penganggaran akan menjadi embrio untuk penguatan pengendalian/SPIP Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat secara keseluruhan (pada kegiatan pokok lainnya) sehingga dapat segera mencapai target Maturitas SPIP pada level 3.

Suryadi, Inspektur Provinsi Sulawesi Barat juga mendukung hal tersebut dengan secara internal memperbaiki SPIP pada bidang tugasnya sekaligus untuk mencapai target Kapabilitas APIP. 

 

Humas BPKP Sulbar



Share      

Berita Terkait:

18 Agustus 2017 12:07:08 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kerja Bersama dalam Persatuan
17 Agustus 2017 11:27:43 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-72 RI
08 Agustus 2017 08:49:26 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kaltim Lantik Adil Hamonangan Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kaltim
03 Agustus 2017 09:47:55 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Tingkatkan Profesionalisme dan Integritas untuk Bekerja Lebih Baik
01 Agustus 2017 17:13:29 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menjaga Kedaulatan Maritim, Menjaga Masa Depan Bangsa


Loading the Player...
Video Lainnya