Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kabupaten Dharmasraya Komit Percepat Maturitas SPIP
08 Agustus 2017 13:08:30 / sumbar1 / dibaca: 2102 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Leli Arni, Inspektur, Andy Sumanto, Sekretaris Inspektur dan Kasi Perencanaan pada Inspektorat Kabupaten Dharmasraya menyatakan kesepakatan untuk menjaga komitmen dalam mempercepat peningkatan maturitas SPIP seiring dengan peningkatan kapabilitas APIP pada hari Jumat (4/8) di ruang kerja Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat.

Didampingi oleh Korwas Bidang APD, MV Chinggih Widanarto dan Auditor Madya, Gusti Andri, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Danny Amanda menerima kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasrya beserta rombongan. Leli Arni menyampaikan bahwa kunjungan kerja tersebut dalam rangka silaturahmi dan juga melengkapi hasil dari Bimbingan Teknis SPIP khususnya mengenai pembuatan peta risiko dari seluruh SOPD.

Pada kesempatan itu, Danny mengemukakan bahwa perlunya memacu diri seperti diamanatkan oleh Presiden, sehingga tidak lagi menjadi penonton di rumah sendiri, karena saat ini aktivitas pemerintahan selalu dipantau dan terpantau darimanapun. Tugas BPKP sebagai pembina, yakni menjaga akuntabilitas dan menyampaikan kepada pimpinan bahwa program Kepala Daerah telah sesuai, salah satunya adalah penilaian maturitas SPIP. Selanjutnya Danny mengingatkan mengenai masih sedikitnya nagari yang telah menggunakan aplikasi Siskeudes yakni 13 dari 52 nagari, sehingga implementasi Siskeudes harus disegerakan dan dipantau secara berkala.

Andy Sumanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah merancang penugasan dengan membagi tugas berdasarkan wilayah bagi para Irban dan Auditor dan juga akan mendorong dalam pemakaian aplikasi Siskeudes.

Di akhir acara, Danny mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Kabupaten Dharmasraya dan berharap bahwa setiap langkah telah diperhitungkan aspek resiko dan antipasi, sehingga sesuai ketentuan yang berlaku, bukan hanya pada dokumen saja.

Danny juga berpesan kepada Korwas APD untuk memaksimalkan pelayanan terhadap stakeholder dan selalu memperbarui kemampuan auditor BPKP, sehingga terdapat sinergi yang positif antara BPKP dan Pemda.

(Humas BPKP Sumbar /Ch/dw)



Share      

Berita Terkait:

19 Oktober 2017 15:49:18 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
LPPD Menggambarkan Kinerja Pemerintah Daerah
17 Oktober 2017 09:13:48 / jambi1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Jambi Dorong Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa
16 Oktober 2017 15:45:26 / puslitbang2 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pemkot Bekasi Sambut Baik Konsep CACM dan KPBU BPKP
16 Oktober 2017 11:01:16 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Kalbar Dorong Singkawang Optimalisasi PAD
16 Oktober 2017 07:55:39 / jambi1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Implementasi Siskeudes Provinsi Jambi Capai 64,97%


Loading the Player...
Video Lainnya