Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kakanwil DJPb dan BPKP Kalbar Tingkatkan Sinergi
09 Mei 2017 08:18:05 / kalbar1 / dibaca: 6858 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pontianak - Rabu, 3 Mei 2017, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Sahat M T Panggabean melakukan courtessy visit ke kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Kunjungan Kakanwil DJPb Kalimantan Barat ke Kantor Perwakilan BPKP Kalbar tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergi yang telah terjalin antar dua instansi.

Dalam kunjungan tersebut, Sahat M T Panggabean diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap bersama tim di ruang kerjanya.

Kunjungan ini selain bertujuan untuk melanjutkan kerja sama yang selama ini telah dilakukan dengan Kakanwil sebelumnya,  juga membahas mengenai hal-hal penting terkait dengan pengelolaan anggaran khususnya di lingkungan Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Pokok penting hasil pertemuan tersebut adalah peningkatan pemantauan penyerapan anggaran khususnya belanja barang dan modal yang bersumber dari APBN dan disalurkan kepada Pemda. Efektivitas pemantauan atas anggaran yang telah disediakan tersebut, sehingga dapat digunakan sebagai salah satu bentuk insentif fiskal dan stimulus untuk menggerakkan sektor riil yang dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya dibahas mengenai upaya-upaya untuk meningkatkan kapasitas fiskal pemerintah daerah di lingkungan Provinsi Kalbar, sehingga dapat digunakan dalam belanja barang modal untuk membangun infrastruktur daerah. Dalam kesempatan tersebut juga disinggung pula mengenai dana desa yang saat ini anggarannya mencapai 6 Triliun Rupiah.

(Humas BPKP Kalbar)

 



Share      

Berita Terkait:

16 Januari 2018 09:06:45 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Damai Sejahtera Memerintah dalam Hati
15 Januari 2018 07:16:32 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
ASN Harus Posisikan Diri Sebagai Aparat yang Bermanfaat Bagi Bangsa, Negara dan Masyarakat
04 Januari 2018 08:24:21 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Presiden RI, Joko Widodo Resmikan Bandara Internasional Supadio
04 Januari 2018 07:51:03 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP DIY
13 Desember 2017 08:26:23 / tri_sutrisno / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Laporan Akhir Tahun Panitia Pelaksana Asian Games 2018