Sinergi Bersama Universitas Negeri Gorontalo dan BPKP Gorontalo

Gorontalo – (2/5) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri Handoyo didampingi Korwas IPP Tumbur Parulian Simatupang dan Tim melakukan kunjungan ke Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu di Kantor Direktorat Universitas Negeri Gorontalo. Pada kesempatan itu Rektor didampingi Wakil Rektor II Supardi Nani dan Tiim.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri Handoyo mengemukakan, Universitas Negeri Gorontalo  harus lebih meningkatkan Sistem Pengendalian Intern UNG yang merupakan benteng Rektor dalam pengelolaan keuangan negara. Tri Handoyo juga berharap agar BPKP dan UNG dapat bersinergi bersama dalam mengawasi dan membantu pengelolaan keuangan dana desa di Provinsi Gorontalo melalui peran-peran para mahasiswa-mahasiswi yang akan  melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa. Mereka akan diberikan bekal sistem pengelolaan keuangan dana desa agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu tersebut di desa tempat mereka melakukan Kuliah Kerja Nyata.

Dalam pertemuan tersebut Prof. Syamsu menyampaikan apresiasinya atas bimbingan yang telah di lakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Prof. Syamsu berharap kedepannya kerjasama antara UNG dan BPKP akan tetap berlanjut dan berdampak baik bagi pengelolaan keuangan negara di Universitas Negeri Gorontalo.

Pada akhir pertemuan, Tri Handoyo menyatakan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo selalu siap bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo dalam hal pengelolaan keuangan Negara ke arah yang lebih baik,transparan,akuntabel dan bebas dari penyelewengan.

(Humas BPKP Gorontalo/HmsGto/FK)