Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Optimalisasi Pengelolaan Kas Daerah dengan Kasda Online bersama BPKP Kepri
17 April 2017 07:58:22 / kepri1 / dibaca: 7358 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Kota Batam - (12/4) Dalam rangka Optimalisasi Pengelolaan Keuangan, telah diselenggarakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank RiauKepri, Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Bintan, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Kas Daerah Online Interface dengan Aplikasi SIMDA Keuangan untuk Pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah  di Hotel Harmoni, Kota Batam.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo turut serta menghadiri acara ini, bersama dengan Kepala Sub Auditorat BPK Kepri Ratna Agustini, Bupati Anambas H. Abdul Haris, Bupati Lingga H. Alias Wello, Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, beserta Direktur Utama Bank RiauKepri Irvandi Gustari.

Direktur Utama Bank RiauKepri Irvandi Gustari mengawali acara ini dengan menyampaikan apresiasinya kepada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Bintan, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Kas Daerah Online Interface dengan Aplikasi SIMDA Keuangan untuk Pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini menunjukkan bahwa BPKP Kepri bersama dengan pemda tetap menaruh kepercayaan yang besar kepada kami dalam pengelolaan kas daerah”, ungkapnya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo juga menyampaikan apresiasinya kepada Bank RiauKepri, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Pemerintah Kabupaten Lingga, Pemerintah Kabupaten Bintan, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah menggunakan aplikasi SIMDA Keuangan dan kerjasama tersebut semakin meningkat dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini. “Dengan penggunaan teknologi dalam pengelolaan keuangan daerah dan SP2D, menunjukkan adanya penghematan di berbagai hal dan pengendalian yang lebih baik.”, tuturnya.

Panijo menambahkan bahwa pengembangan dan penggunaan kasda online ini juga merupakan amanat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam rangka mencapai good governance. “Selanjutnya, Kami (BPKP) selalu mendorong dalam peningkatan good governance melalui penggunaan aplikasi ini. Kami juga selalu siap dalam mengawal pemda untuk mencapai good governance dan good government, serta kami selalu terbuka apabila terdapat permasalah dalam pengelolaan keuangan daerah”, tambahnya.

Menutup acara pada hari ini, Panijo mengharapkan agar semua pemda di wilayah kepri bisa menggunakan aplikasi Kasda Online ,sehingga kedepannya diharapkan Kepri akan semakin maju.

(Humas BPKP Kepri / Reza Mahardian Y/end)



Share      

Berita Terkait:

05 Desember 2017 15:24:56 / adminkita / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkuat Tata Kelola, Kementerian BUMN Gandeng BPKP
05 Desember 2017 10:02:31 / lampung1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Evaluasi Pelaksanaan Transaksi Non Tunai Pemprov Lampung oleh Bank Lampung
11 Nopember 2017 20:14:58 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Soft Launching SP2D Online Terintegrasi Dengan Simda Keuangan
03 Nopember 2017 10:01:40 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen Bersama Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumbar
31 Oktober 2017 13:40:00 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Wujudkan Pengelolaan Dana Desa yang Akuntabel