Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Jawa Barat Raih Peringkat I Pelaksanaan Anggaran Terbaik
17 Maret 2017 08:57:41 / jabar1 / dibaca: 4681 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Bandung- Rabu (15/3) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Deni Suardini, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Yuler Bastian dan Kasubag Keuangan Totok Adrianto, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran, di Aula Kanwil DJPBN Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/3) lalu.

Kegiatan ini digelar dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2017, Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun Anggaran 2016 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan I Tahun Anggaran 2017 bagi Satker di lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat. Peserta Rakorda ini merupakan perwakilan dari 113 satker mitra kerja KPPN II yang didalamnya termasuk Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran dibuka oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat Yuniar Yanuar Rasyid. Dalam sambutannya Yuniar mengemukakan “bahwa APBN merupakan salah satu tulang punggung dalam upaya peningkatan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Sebagai aparat pemerintah, kita harus selalu berusaha mengoptimalkan peran kita dalam pertumbuhan ekonomi tersebut,” papar Yuniar.

Menurut Yuniar, salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu melalui pelaksanaan anggaran yang optimal dan berkualitas. Lebih lanjut Kakanwil menghimbau kepada seluruh peserta rakor, agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanaan rapat koordinasi pelaksanaan anggaran ini, sehingga proses pelaksanaan anggaran dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan berkualitas.

Salah satu agenda Rakorda tersebut diisi dengan sosialisasi tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun 2017 dan Pembinaan dan Pengelolaan PNBP. Selain itu, Kanwil DJPBN juga mengagendakan penyampaian piagam penghargaan serta cindera mata kepada 10 mitra kerjanya di lingkungan Provinsi Jawa Barat dan 5 di Kabupaten Sumedang sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya dalam pelaksanaan anggaran terbaik semester II Tahun Anggaran 2016. Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat berhasil menduduki peringkat teratas dalam pelaksanaan anggaran terbaik semester II Tahun Anggaran 2016.

Piagam Pengharagaan Peringkat I tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kanwil DPPBN Provinsi Jawa Barat Yuniar Yanuar Rasyid kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Deni Suardini.

(Humas BPKP Jawabarat/Sr/end)

 



Share      

Berita Terkait:

18 Agustus 2017 12:07:08 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kerja Bersama dalam Persatuan
17 Agustus 2017 11:27:43 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Laksanakan Upacara Peringatan HUT ke-72 RI
08 Agustus 2017 08:49:26 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kaltim Lantik Adil Hamonangan Sebagai Kepala Perwakilan BPKP Kaltim
07 Agustus 2017 15:33:28 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Entry Meeting Fraud Risk Assessment (FRA)
03 Agustus 2017 09:47:55 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Tingkatkan Profesionalisme dan Integritas untuk Bekerja Lebih Baik


Loading the Player...
Video Lainnya