Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Peroleh Penghargaan WTP Lima Tahun Berturut-Turut
16 Maret 2017 18:52:57 / adisasongko / dibaca: 2837 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta - Selasa (14/3) Telah diselenggarakan Stakeholders Gathering 2017 dengan tema “Peran Strategis APBN dalam Menghadapi Permasalahan Bangsa”. Acara ini berlangsung di gedung Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta. Menurut Sekretaris Jenderal Hadiyanto, acara ini terselenggara agar hubungan baik Kemenkeu dan pemangku kepentingannya (Stakeholders) dapat terus terjaga.

Acara dihadiri para pimpinan dari Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, media, asosiasi industri, akademisi, pengamat ekonomi dan perwakilan wajib pajak besar.

Menurut Sekretaris Jenderal Hadiyanto dengan berkumpulnya para pemangku kepentingan di Kemenkeu, diharapkan dapat membangun satu kesamaan persepsi, khususnya yang menjadi tugas dan fungsi Kemenkeu dalam mengawal APBN. Menurutnya, APBN harus dijaga agar kredibel, berkelanjutan dan meningkatkan kualitas pembangunan masyarakat Indonesia. "Kami berharap agar sinergi ini terus dapat dilanjutkan di waktu-waktu yang akan datang dan tentu saja dengan satu tujuan, yang sama bahwa tanggung jawab dari pengelolaan ekonomi Indonesia, sustainability dari APBN sangat bergantung pada kita semua," pungkas Hadiyanto.

Acara juga diisi dengan talkshow yang dipandu oleh Ira Kusno, dalam sesi tersebut Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memiliki sistem efilling budgeting yang menjadi role model BPKP dalam mengelola dana desa. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada K/L yang menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut, antara lain kepada BPKP, Kementerian Perindustrian, Bappenas, Kementerian Perdagangan dan BPK. Penghargaan kepada BPKP diterima secara langsung oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana.

(Humas BPKP Pusat - Edi/Adi/end)

 

(Humas Pusat - Edi/Adi)



Share      

Berita Terkait:

28 April 2017 10:54:31 / nurjana / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Musrenbangnas 2017, Jokowi Harapkan Sistem Nasional Terintegrasi
17 April 2017 10:43:25 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Akui Bantuan BPKP Riau Dorong Akuntabilitas Pemda
13 April 2017 21:30:17 / nurjana / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pekan Olahraga dan Seni, Ajang Me-Recharge Semangat Integritas
12 April 2017 14:37:21 / sulut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kukuhkan Kwinhatmaka sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
27 Maret 2017 07:27:34 / nuri.sujarwati / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP menerima Public Relations Indonesia Awards (PRIA) Tahun 2017