Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Mewujudkan Kinerja Unggul Melalui Kerja Profesional Berintegritas
15 Maret 2017 11:29:06 / kalbar1 / dibaca: 3692 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Pontianak - Kamis (9/3) Perwakilan BPKP Provinsi Kalimanta Barat melaksanakan rapat kerja perwakilan dengan mengambil tema, “Memperkuat Soliditas dalam Mewujudkan Kinerja Unggul melalui Kerja Profesional Berintegritas”. Rapat kerja Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai BPKP Kalimantan Barat.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap, dalam sambutannya saat membuka acara rapat kerja menyampaikan bahwa dalam mengatasi suatu permasalahan dibutuhkan strategi, soliditas dan kerja sama antar seluruh elemen.

Kepala Perwakilan menambahkan, “dalam tema raker kali ini terdapat empat key words, yaitu soliditas, kinerja unggul, kerja profesional dan berintegritas. Soliditas artinya saling tolong menolong, tumbuh kembangkan rasa kebersamaan serta menjaga interaksi. Kinerja unggul mempunyai arti bahwa dalam kesukaran-kesukaran diperlukan strategi serta ada komando satu arah yang jelas selain itu maksud kata unggul adalah mempunyai konsep yang jelas dalam suatu persaingan.

Dalam melakukan perkerjaan ditekankan kerja profesional yang mempunyai arti bahwa pegawai harus mempunyai skill dan knowledge. Terakhir adalah berintegritas, yaitu terkait dengan sikap/perilaku pegawai harus menjunjung tinggi aturan perilaku pegawai. Selain itu, Kepala perwakilan juga menyampaikan beberapa poin yang disampaikan oleh Kepala BPKP pada rapat kerja tanggal 29 Februari 2017 lalu.

Rapat kerja Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat tersebut dibagi menjadi tiga komisi, yaitu Komisi 1 membahas aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akuntabilitas (SIMA) yang dipimpin oleh M. Allin selaku Korwas P3A, Komisi 2 membahas penganggaran tahun 2017 yang dipimpin oleh Jonchon Samosir selaku Korwas IPP dan Komisi 3 membahas budaya kerja yang dipimpin oleh Rusdy Sofyan selaku korwas Investigasi.

Hasil rapat komisi tersebut kemudian dipaparkan kepada seluruh pegawai untuk disepakati bersama sebagai strategi dan pedoman dalam tahun anggaran 2017. Mengakhiri acara dilakukan kegiatan mindsetting oleh narasumber, Bumbunan Sitorus.

(Humas BPKP Kalbar/end)



Share      

Berita Terkait:

12 Pebruari 2018 11:15:18 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Rapat Kerja BPKP Kalbar Sebagai Wahana untuk Peningkatan Kinerja
07 Pebruari 2018 12:03:34 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Dengan e-LHKPN, Penyelenggara Negara Lebih Mudah Laporkan Harta Kekayaan
07 Pebruari 2018 07:47:44 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
SDM Kearsipan Berkualitas Wujudkan Tata Kelola Kearsipan yang Handal
31 Januari 2018 08:43:58 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Pemprov Kaltim Kembangkan Sistem Perizinan Terintegrasi dengan OSS
31 Januari 2018 08:43:46 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Gubernur Kaltim Terima Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2017