Sinergi Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan

Pontianak – Selasa, (7/3) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap, mengadakan pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, M.H. Pertemuan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Kalimantan Barat. Arman Sahri Harahap pada kesempatan itu hadir didampingi oleh Kabag TU T.H. Sigit Nugroho, Korwas Investigasi Rusdy Sofyan, Korwas P3A Mohammad Allin, Dalnis Bidang APD Tri Dasa W dan Aderial Adelis.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalbar yang telah dilakukan sebelumnya. Pada pertemuan dengan Gubernur ini dilakukan diskusi mengenai langkah yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Daerah di lingkungan Provinsi Kalimantan Barat untuk memperbaiki kualitas laporan keuangan. Sebagaimana diketahui kondisi saat ini, masih terdapat beberapa pemerintah daerah yang masih memperoleh opini WDP.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap mengharapkan adanya peran serta dari Gubernur Kalimantan Barat dalam membantu usaha peningkatan opini tersebut untuk tahun ini. Lebih lanjut disebutkan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan tata kelola pemerintah daerah adalah dengan meningkatkan kapabilitas APIP.

Selanjutnya disepakati Gubernur bersama-sama dengan Perwakilan BPKP provinsi Kalbar dan Perwakilan BPK Provinsi Kalbar akan mengadakan pertemuan lebih lanjut dengan kepala daerah yang masih memperoleh opini WDP tersebut dan memetakan permasalahan dan solusi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan opini menjadi WTP.

(Humas BPKP Kalbar/end)