Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Sinergi Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan
14 Maret 2017 08:18:59 / kalbar1 / dibaca: 3238 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Pontianak – Selasa, (7/3) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap, mengadakan pertemuan dengan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, M.H. Pertemuan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Kalimantan Barat. Arman Sahri Harahap pada kesempatan itu hadir didampingi oleh Kabag TU T.H. Sigit Nugroho, Korwas Investigasi Rusdy Sofyan, Korwas P3A Mohammad Allin, Dalnis Bidang APD Tri Dasa W dan Aderial Adelis.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalbar yang telah dilakukan sebelumnya. Pada pertemuan dengan Gubernur ini dilakukan diskusi mengenai langkah yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Daerah di lingkungan Provinsi Kalimantan Barat untuk memperbaiki kualitas laporan keuangan. Sebagaimana diketahui kondisi saat ini, masih terdapat beberapa pemerintah daerah yang masih memperoleh opini WDP.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap mengharapkan adanya peran serta dari Gubernur Kalimantan Barat dalam membantu usaha peningkatan opini tersebut untuk tahun ini. Lebih lanjut disebutkan bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan tata kelola pemerintah daerah adalah dengan meningkatkan kapabilitas APIP.

Selanjutnya disepakati Gubernur bersama-sama dengan Perwakilan BPKP provinsi Kalbar dan Perwakilan BPK Provinsi Kalbar akan mengadakan pertemuan lebih lanjut dengan kepala daerah yang masih memperoleh opini WDP tersebut dan memetakan permasalahan dan solusi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan opini menjadi WTP.

(Humas BPKP Kalbar/end)

 



Share      

Berita Terkait:

07 Juni 2017 14:52:02 / puslitbang2 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
CACM Segera Diterapkan di Pemerintah Kota Bandung
05 Juni 2017 13:25:17 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Wujudkan Percepatan Penggunaan Aplikasi SIMDA/SIPKD
17 April 2017 07:58:22 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Optimalisasi Pengelolaan Kas Daerah dengan Kasda Online bersama BPKP Kepri
14 April 2017 20:11:17 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi BPKP Sumbar dan PT. Taspen Wujudkan Good Governance dan Clean Government
05 April 2017 12:22:40 / sumbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Sumbar Berikan Dukungan Penuh Pemda Wilayah Sumbar


Loading the Player...
Video Lainnya