BPKP Kalbar - BPK Kalbar, Sinergi Peningkatan Tata Kelola Keuangan

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar Arman Sahri Harahap sepakat dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat Ida Sundari untuk meningkatkan sinergi sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas Tata Kelola Keuangan Pemerintah Daerah se-Provinsi Kalimantan Barat.

Pontianak – (7/3) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap, melakukan kunjungan formal kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat, Ida Sundari. Arman Sahri Harahap hadir didampingi oleh Korwas IPP Jonchon Samosir, Korwas P3A Mohammad Allin, Tri Dasa W, dan Kasubag Umum Khaerus Saleh.

Adapun Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat didampingi oleh Kepala Sub Auditorat Kalbar I, Patrice Lumumba S, Kepala Sekretariat Perwakilan Aan Hidayatullah, dan Kepala Subbagian Hukum Deddy Ardianto.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal terkait dengan perkembangan dan hambatan pencapaian opini WTP pada Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Selanjutnya dalam diskusi tersebut juga dibicarakan mengenai upaya peningkatan opini pada 7 (tujuh) Pemerintah Daerah yang pada tahun 2016 masih mendapatkan opini WDP dari BPK RI.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut akan dilakukan forum dengan para Kepala Daerah di Provinsi Kalimantan Barat. Disamping itu dirasa perlu dilakukan upaya peningkatan kapabilitas APIP.

(Humas BPKP Kalbar/ton/end)