Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Tingkatkan Kompetensi, Independensi dan Jaga Integritas
07 Maret 2017 22:55:53 / kalbar1 / dibaca: 3004 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pontianak – (6/3) Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, Iswan Elmi melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Dalam kunjungan tersebut Iswan berkesempatan memberikan arahan dan diskusi dengan segenap jajaran Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat di Aula Lt. 3 Gedung Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat. Acara diskusi dimoderatori Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap.

Dalam arahannya Iswan menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan, BPKP harus fokus pada prioritas program pengawasan dan sebagai lembaga pengawasan, jajaran perwakilan BPKP harus independen, baik in-fact maupun in-appearance.

Iswan juga menegaskan perlunya Auditor BPKP untuk meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas. Banyak pengetahuan yang diperoleh para auditor BPKP melalui pengalaman (tacid knowledge) yang perlu dikembangkan dan di share sebagai bekal pengetahuan dalam penugasan pengawasan berikutnya.

Iswan berharap ke depan auditor BPKP dapat berperan aktif dan efektif dalam mendorong penyelesaian kasus-kasus tindak pidana korupsi dengan membangun soft competency audit investigatif dalam pencegahan KKN melalui penugasan pengawasan.

Untuk mencapai itu semua, Iswan menekankan pentingnya BPKP meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mulai dari pengembangan standar kompetensi, pengukuran kinerja, penerapan reward and punishment, dan pola mutasi/promosi.

Di akhir arahannya, Iswan mengingatkan pegawai Perwakilan BPKP dalam bekerja agar diniatkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas dengan tetap berdedikasi dan loyal sesuai sumpah ketika diangkat sebagai PNS/Pejabat yang tercermin dalam pelaksanaan tugas.

(Humas BPKP Kalbar/end)



Share      

Berita Terkait:

28 April 2017 10:54:31 / nurjana / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Musrenbangnas 2017, Jokowi Harapkan Sistem Nasional Terintegrasi
17 April 2017 10:43:25 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Akui Bantuan BPKP Riau Dorong Akuntabilitas Pemda
13 April 2017 21:30:17 / nurjana / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pekan Olahraga dan Seni, Ajang Me-Recharge Semangat Integritas
12 April 2017 14:37:21 / sulut1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kukuhkan Kwinhatmaka sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
27 Maret 2017 07:27:34 / nuri.sujarwati / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP menerima Public Relations Indonesia Awards (PRIA) Tahun 2017