Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kepala BPKP Mengapresiasi Capaian Hasil Audit JKN
07 Maret 2017 16:11:14 / adisasongko / dibaca: 8512 kali / Kat: Evaluasi

Jakarta-(2/3) Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ardan Adiperdana didampingi Deputi PIP Bidang Polhukam PMK, Binsar Simanjuntak menyatakan apresiasinya kepada seluruh perwakilan BPKP khususnya Koordinator Pengawasan (Korwas) IPP dan jajarannya yang telah berkontribusi menyelesaikan Audit JKN Tahun 2015 dan Audit Pengelolaan Kepesertaan Tahun 2015 dan 2016, pada acara Sosialisasi Pedoman Audit Kinerja JKN yang bertempat di Aula Timur Gedung BPKP Pusat, Jakarta. 

Pada kesempatan itu, Deputi PIP Bidang Polhukam PMK, Binsar Simanjuntak mengharapkan seluruh peserta dapat memberi masukan yang berharga bagi penyempurnaan pedoman audit ke depan. Materi sosialisasi juga diharapkan mampu disebarkan ke seluruh tim di masing-masing unit kerja perwakilan untuk mendukung pengawasan JKN. 

Kepala BPKP dalam arahannya juga menyampaikan bahwa dinamika saat ini sangat tinggi terkait dengan keinginan presiden yang mengharapkan pembangunan dilakukan tidak hanya mencapai output namun juga hingga mencapai outcome.  

Ardan menambahkan, “Presiden sangat mengharapkan proses pembangunan harus berdampak nyata ke masyarakat, oleh karenanya Kepala BPKP berharap seluruh jajaran memantau secara langsung fakta kondisi di lapangan. "Kondisinya apakah sudah memberi dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat maupun pertumbuhan ekonomi, sehingga bisa menjadi kajian tindak lanjut/follow up kegiatan" ungkapnya.  Lebih lanjut Ardan mengemukakan, “Dengan demikian kita bisa melengkapi informasi yang mainstream agar dapat diagregasikan dengan tanpa kehilangan substansi”, ujar Ardan. 

Dari evaluasi kemanfaatan program pembangunan, evaluasi keterkaitan output antar lembaga, maupun evaluasi dalam proses pelaksanaan spending diharapkan semua dapat mengerucut kepada harapan stakeholder utama BPKP.

(Humas BPKP Pusat /Dsw/Adi)



Share      

Berita Terkait:

16 April 2018 10:04:45 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
BPKP Sumut Monitoring Pembangunan Pelabuhan Multipurpose Kuala Tanjung
16 April 2018 07:58:12 / riau1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Melihat dari Dekat Program Padat Karya Dana Desa 2018 di Kab Rokan Hulu
13 April 2018 16:34:36 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Pentingnya Prinsip Transparansi dan Tertib Anggaran dalam Pengelolaan Keuangan
12 April 2018 14:39:56 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
SISKEUDES Bantu Hindari Penyimpangan dalam Pengelolaan Keuangan Desa
04 April 2018 14:32:55 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
KAPUAS HULU: PEMERINTAH DESA HARUS BISA MENERAPKAN PRINSIP TRANSPARAN, TERTIB DAN DISIPLIN ANGGARAN