Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Promosi dan Mutasi: Penyegaran dan Peningkatan Kinerja Organisasi
03 Maret 2017 19:22:40 / tine / dibaca: 8120 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jakarta – (2/3) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar upacara Pelantikan Pejabat Struktural di lingkungan  BPKP, di  Aula Gandhi  BPKP, Jalan Pramuka No. 33 Jakarta Timur, Kamis (02/03) kemaren. Menurut Kepala BPKP Ardan Adiperdana, promosi dan mutasi dari pelantikan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan BPKP, selain sebagai bagian dari upaya organisasi  untuk terus menerus beradaptasi dengan  lingkungan stratejik.

Dalam upacara pelantikan tersebut  telah dilantik pejabat Eselon 1 sebanyak 3 (tiga) orang, Eselon II sebanyak 8 (delapan) orang,  Eselon III  sebanyak 2 (dua) orang, dan Eselon IV  sebanyak 1 (satu) orang.

Ardan juga mengemukakan bahwa promosi dan mutasi juga merupakan upaya bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja  organisasi. Selain itu dimaksudkan pula  untuk menempatkan figur-figur  pejabat pada jenjang jabatan, sekaligus sebagai upaya mengembangkan karir pegawai untuk kepentingan organisasi.

Adapun parameter yang digunakan dijelaskan Ardan,  sesuai dengan  undang-undang ASN yaitu prestasi, dedikasi, loyalitas dan etika moralitas serta komitmen tanggung jawab terhadap organisasi. Lebih lanjut dijelaskan,  terhadap pejabat yang telah ditetapkan menduduki jabatan, kinerjanya akan terus dievaluasi dan dipantau untuk terus menerus meningkatkan kinerja organisasi.

Selain itu, Ardan menekankan kepada para pimpinan unit, para deputi, sekretaris utama untuk benar-benar  melakukan pembinaan atas sumber daya manusia  di  unit kerja masing-masing untuk selalu menjaga performance, komitmen, serta integritas dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM untuk menciptakan organisasi yang sehat.

“Saya yakin  semua mampu menjalankan amanah yang baru saja diterima serta mampu langsung menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru, berkoordinasi dengan atasan maupun rekan kerja, mengemban amanah jabatan baru dalam struktur dan tata hubungan yang baru” harap Ardan.

Terkait arahan tentang kebijakan dan pelaksanaan tugas utama di tahun  2017 yang disampaikan pada Raker BPKP Rabu (1/3) lalu, pimpinan meminta masukan terhadap hal yang spesifik, hal tersebut dilakukan, agar organisasi BPKP dapat terus menjadi organisasi yang mantap, yang produktif, kontributif, dan solutif, memberikan solusi kepada permasalahan-permasalahan pemerintahan dan pembangunan.

Ardan mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik, agar fokus melaksanakan tugas di tempat yang baru, berkarya dan berkinerja dan diharapkan menjadi pimpinan yang benar-benar  amanah dan penggerak perubahan, menuju BPKP yang lebih baik lagi.

Ardan menyampaikan, selain pejabat yang dilantik pada hari itu, akan segera menyusul 8 orang pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV dan Koordinator Pengawasan. Sehingga total Pejabat yang dilantik pada periode ini adalah 22 (dua puluh dua) orang, yang terdiri atas 18 pria dan 4 orang wanita. Dari yang dilantik tersebut yang promosi sebanyak 10 pejabat, terdiri dari Eselon II sebanyak 2 pejabat, Eselon III sebanyak 2 pejabat, Korwas JFA sebanyak 3 pejabat dan Eselon IV sebanyak 3 pejabat. Sedangkan lainnya adalah mutasi sebanyak 12 pejabat.

 (Humas BPKP Pusat/tine, edi/endang)

 



Share      

Berita Terkait:

16 Oktober 2017 13:35:01 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Turut Berpartisipasi dalam IAI APAFest 2017
11 Oktober 2017 12:23:30 / sumsel1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sumsel Dorong Peningkatan Kapabilitas APIP
11 Oktober 2017 08:51:46 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Provinsi Papua Barat Lantik Kepala Perwakilan BPKP Papua Barat
02 Oktober 2017 14:54:47 / gilang / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Peringati Hari Kesaktian Pancasila
29 September 2017 15:00:07 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Hak untuk Tahu adalah Milik Seluruh Masyarakat


Loading the Player...
Video Lainnya