Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Konsistensi Menjalankan Nilai-Nilai Integritas
27 Pebruari 2017 11:34:30 / kaltim1 / dibaca: 13811 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Timur Sukaryo Teguh Santoso mengatakan bahwa untuk menuju performance yang bagus perlu kerja yang bagus. Hal ini disampaikannya pada saat acara Workshop yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Kantor BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (24/2) lalu.

Workshop dibuka oleh Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Timur  Sukaryo Teguh Santoso dan diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Kantor BKKBN.

Ditegaskan kembali oleh Kepala BKKBN, “kerja yang bagus merupakan sebuah nilai yang bukan hanya dipahami tetapi perlu diinternalisasi oleh setiap individu, sehingga menjadi perilaku setiap ASN yang merupakan penjabaran dari integritas,” tegasnya.

Sementara itu mengawali paparannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Doddy Setiadi yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah di salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, menceritakan pengalamannya. Selaku pimpinan dirinya benar-benar memberikan contoh, sehingga peluang untuk melakukan penyelewangan di tingkat internal betul-betul dapat dihindari, khususnya dalam pengadaan barang dan jasa. Doddy melanjutkan paparannya yang bertajuk Integritas Dalam Pengelolaan Keuangan Negara.

Dalam hal pengelolaan keuangan Negara, Doddy menjelaskan mengenai alur pengelolaan keuangan Negara, mulai dari kebijakan, perencanaan, pengelolaan sampai dengan monitoring dalam pelaksanaanya dan evaluasi untuk program pada tahun berikutnya.

"Kunci dari pelaksanaan integritas adalah bagaimana menciptakan environment yang selalu konsisten untuk menjalankan nilai-nilai integritas, sehingga diharapkan nilai-nilai itu akan tumbuh dan mengakar dalam diri setiap orang yang berada didalamnya", jelas Doddy.

Menurutnya, konsitentensi itu mutlak bagi seorang pimpinan untuk menjalankan nilai integritas, mengingat pemimpin akan dipandang orang lain terlebih dahulu, dijadikan contoh dan teladan terutama bagi bawahannya.

(Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto/end)

 

 



Share      

Berita Terkait:

25 Mei 2018 04:54:02 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Meminta BPKP Beperan Aktif Dalam Pengawalan Persiapan Operasional Bandara APT Pranoto
22 Mei 2018 10:42:07 / kaltim1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
LAUNCHING PEMBANGUNAN JEMBATAN TOL TELUK BALIKPAPAN
21 Mei 2018 22:37:02 / bali1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Desa yang Akuntabel dan Transparan
11 Mei 2018 15:31:15 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BUPATI PURBALINGGA INSTRUKSIKAN PARA KEPALA DESA GUNAKAN SISKEUDES
11 Mei 2018 15:15:51 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
SELURUH DESA DI KABUPATEN KEBUMEN TAHUN 2018 GUNAKAN APLIKASI SISKEUDES