Inventarisasi Aset, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng BPKP

Padang – (20/2) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Herman Hermawan menghadiri acara Sosialisasi Inventarisasi BPJS Ketenagakerjaan yang dilaksanakan di Hotel Mercure Padang, Selasa (20/2). Pelaksanaan kegiatan inventarisasi asset BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI dan BPKP. Turut hadir pada acara ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Aland Lucy Patity, Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan M Aditya Warman,  Teguh Priyatno dan Mirawati Sudjono.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Aland Lucy Patity dalam pembukaannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para undangan dan peserta. Lucy menjelaskan pentingnya pelaksanaan inventarisasi asset, diharapkan dengan inventarisasi asset, BPJS Ketenagakerjaan dapat mengetahui secara detail nilai total aset terkini yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan menggandeng BPKP dan DJKN bertujuan untuk memastikan inventarisasi ini sejalan dengan standar tata kelola lembaga pemerintahan yang ideal. Termasuk didalamnya, akan diiringi proses penyempurnaan sistem informasi inventarisasi dan lebih jauh akan dilaksanakan revaluasi aset,” jelas Lucy.

M Aditya Warman sebagai anggota dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan kepada peserta sosialisasi, agar fokus dalam mengikuti sosialisasi dan bekerja keras saat melaksanakan inventarisasi. “Jangan berpikir kalau yang akan dilaksanakan pada tiap cabang adalah hal kecil, karena sebenarnya hal kecil yang kita lakukan jika dilakukan dengan baik dan benar akan memberi pengaruh yang besar terhadap organisasi,” jelasnya.

(Humas BPKP Sumbar/APP/end)