PDAM Kota Pontianak Lanjutkan Kerjasama dengan BPKP Kalbar

Pontianak – (14/2) Direktur Utama PDAM Kota Pontianak Lajito, melakukan kunjungan ke kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimatan Barat, Selasa, (14/2) lalu. Lajito yang didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan dan Direktur Teknik serta staf PDAM Kota Pontianak diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap beserta Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara, Husin Gasim.

Kunjungan Direktur Utama PDAM Kota Pontianak tersebut untuk menyampaikan keinginan PDAM Kota Pontianak untuk melanjutkan kerja sama penguatan tata kelola PDAM melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Lajito mengemukakan bahwa selama ini telah terjalin kerja sama yang baik antara PDAM Kota Pontianak dengan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dan berharap kedepannya dapat terjaga baik.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Arman Sahri Harahap menyambut baik keinginan Direksi PDAM Kota Pontianak tersebut. Arman menyampaikan, “kerja sama antara Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat tidak hanya dengan PDAM Kota Pontianak saja, namun dengan seluruh PDAM di lingkungan Provinsi Kalimantan Barat,” jelas Arman. Menurut Arman MoU merupakan hal yang penting,  mengingat MoU merupakan payung hukum bagi kerja sama antar dua instansi. Oleh karena itu Arman berharap, agar penandatangan MoU dilakukan dengan seluruh PDAM provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatantan itu Arman juga berharap perlunya pertemuan BUMD di seluruh provinsi Kalimantan Barat dan BPD Kalimantan Barat dalam rangka transfer knowledge Good Corporate Governance yang efektif.

 (Humas BPKP Kalbar/end)