Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pemkab Bogor Gandeng BPKP Jabar dalam Pengembangan Manajemen
17 Pebruari 2017 07:42:58 / jabar1 / dibaca: 2732 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Deni Suardini bertindak untuk dan atas nama Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat dengan Bupati Bogor Nurhayanti bertindak untuk dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor menyepakati untuk melakukan kerjasama yang ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman di Pendopo Kabupaten Bogor Jalan Indah 1 Cibinong Bogo, Rabu (8/2) lalu.

Ruang lingkup kerjasama yang disepakati oleh kedua belah pihak antara lain Pengelolaan dan Penatausahaan Keuangan dan Aset/Barang Daerah, Pengembangan dan Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Asistensi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Asistensi Pengadaan Barang dan Jasa, Asistensi Jasa Manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Asistensi Bidang Keinvestigasian.

Kegiatan penandatanganan Naskah Kesepahaman tersebut disaksikan dan diikuti oleh para Kepala SKPD beserta jajarannya. Usai penandatanganan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Deni Suardini yang didampingi Korwas APD II Agus Saragih dan Tim menyampaikan sambutan, yang antara lain menyoroti keberhasilan Pemda Kabupaten Bogor atas keberhasilan meraih predikat WTP dari BPK pada tahun 2016. Keberhasilan tersebut merupakan kerja keras dan dukungan dari seluruh Kepala SKPD di Pemkab Bogor. Deni Suardini berharap Pemda Kabupaten Bogor dapat mempertahankan predikat tersebut di tahun-tahun berikutnya.

Pada kesempatan itu, Deni Suardini juga mengemukakan mengenai Gambaran Umum SPIP dengan 4 pilarnya dalam rangka menuju Good Governance, yaitu Efektifitas & Efisiensi, Keandalan Laporan Keuangan, Pengamanan Aset Negara dan Ketaatan Terhadap Peraturan Perundang-undangan. Dijelaskan pula mengenai 5 unsur yang terkandung di dalamnya yaitu Lingkungan Pengendalian, Penilaian Risiko, Kegiatan Pengendalian,Informasi & Komunikasi serta Pemantauan.

Bupati Bogor menyambut baik hal tersebut dan berharap kepada seluruh SKPD untuk berkomitmen mencapai keberhasilan Kabupaten Bogor melalui 25 indikator dengan Motto: “Bogor Termaju Bogor Kayungyun”.

(Humas BPKP Jabar/end)

 

 

 



Share      

Berita Terkait:

22 Maret 2017 17:04:40 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kabupaten Majene: Tingkatkan Akuntabilitas, Pertahankan Opini WTP
19 Maret 2017 21:59:51 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Kalbar- Pemkab Bengkayang Lakukan Koordinasi Bidang Pengawasan
19 Maret 2017 21:30:31 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi Bersama Membangun Kab. Sanggau
14 Maret 2017 08:18:59 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan
13 Maret 2017 08:33:04 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Kalbar - BPK Kalbar, Sinergi Peningkatan Tata Kelola Keuangan