Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

IPDN Kampus Kalbar Komit Menyusun LAKIN
16 Pebruari 2017 15:13:16 / kalbar1 / dibaca: 754 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat menggelar kegiatan workshop penyusunan LAKIN di kampus IPDN Kabupaten Kubu Raya, Selasa (14/2) lalu.Pada kesempatan itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap membuka secara langsung kegiatan workshop tersebut. Hadir sebagai narasumber dalam workshop tersebut Koordinator Pengawasan Bidang IPP, Jonchon Samosir serta PFA Bidang IPP, Suharto. 

Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat, Murtir Jeddawi menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Perwakilan BPKP Kalbar yang telah bersedia hadir dan membuka langsung workshop di IPDN Kampus Kalbar. Murtir Jeddawi menyampaikan, “Selama ini LAKIN dianggap sebagai pekerjaan administratif dan tidak penting bagi organisasi, namun beriring dengan waktu kampus IPDN menyadari bahwa LAKIN merupakan hal yang sangat krusial bagi keberlangsungan organisasi,” ungkapnya.

Murtir Jeddawi juga mengemukakan bahwa kedepan kampus IPDN akan terus mengasah diri. Selanjutnya dalam waktu dekat, Direktur IPDN akan melakukan kunjungan ke kantor BPKP dalam rangka  meminta bantuan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat atas pendampingan pembangunan gedung kampus IPDN.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap dalam sambutannya menyatakan, “BPKP sebagai APIP, salah satu tugas dan fungsinya memberikan layanan ­consulting sebagai salah satu bentuk pemberian nilai tambah kepada stakeholder,” ungkapnya. Selanjutnya dijelaskan secara rinci mengenai laporan kinerja. Menurutnya, laporan kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran. Tujuan dari pelaporan kinerja adalah memberikan informasi kinerja yang terukur kepada pemberi mandat atas kinerja yang telah dan seharusnya dicapai, serta sebagai upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah untuk peningkatan kinerjanya.

Diakhir sambutannya Arman Sahri Harahap menyampaikan bahwa tanggung jawab penyelesaian LAKIN berada di tangan manajemen IPDN. Kepala Perwakilan berharap LAKIN IPDN Kampus Kalimantan Barat dapat selesai dalam kurun waktu seminggu setelah kegiatan workshop ini.

(Humas BPKP Kalbar/end)

 



Share      

Berita Terkait:

22 Pebruari 2017 19:55:05 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kunjungan Tim Program 7 In 1 Untan Ke BPKP Kalbar
21 Pebruari 2017 12:12:22 / sulbar1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Siskeudes, Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan Desa
21 Pebruari 2017 11:58:34 / puslitbang2 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Penting Penyatuan Laporan Daerah
21 Pebruari 2017 10:48:36 / malut1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Malut Kawal Pengelolaan Keuangan Desa Halmahera Barat
14 Pebruari 2017 15:26:12 / kalbar1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
OPAD Sukses, PAD Pemprov Kalbar Meningkat