Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Wujudkan Penelitian yang Berkualitas
24 Desember 2016 21:12:21 / puslitbang2 / dibaca: 6184 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Dalam rangka proses finalisasi penyusunan desain dan laporan hasil penelitian, maka Puslitbangwas perlu melakukan diskusi dengan Tim Pengkaji Penelitian (TPP) dari Pusdiklatwas, agar mencapai hasil penelitian yang excellent. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Puslitbangwas BPKP, Sumitro dalam pembukaan entry meeting dengan Pusdiklatwas, Rabu (21/12) di Pusdiklatwas BPKP Ciawi Bogor.

Entry meeting dihadiri oleh pejabat struktural dan widyaiswara di lingkungan Pusdiklatwas BPKP, tim peneliti dari Puslitbangwas BPKP serta konsultan dari Smart Consulting. Di samping melakukan diskusi dan pembahasan dengan TPP dari Pusdiklatwas, kegiatan lainnya adalah melakukan survey pemanfaatan hasil litbang dan evaluasi kegiatan litbang yang telah dilakukan oleh Puslitbangwas BPKP.

Kegiatan diskusi dan pembahasan akan dilakukan oleh 5 (lima) tim peneliti yaitu tim desain kajian Continuous Auditing Continuous Monitoring (CACM), tim desain kajian Road Map Peran Pengawasan BPKP atas Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Nasional, tim desain Pedoman Pengawasan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), tim Pengembangan Knowledge Management System (KMS), dan tim kajian Indeks Akuntabilitas Pengelolaan Program Pembangunan Nasional (AP3N).

Kepala Bidang Program dan Kerjasama Puslitbangwas BPKP Ikeu Cartika, memaparkan agenda kegiatan dan berharap masukan dari TPP Pusdiklatwas.  Selain itu akan dilakukan FGD dan wawancara serta  pembagian kuesioner kepada para pejabat struktural dan widyaiswara di lingkungan Pusdiklatwas BPKP dalam rangka survey pemanfaatan hasil litbang dan evaluasi kegiatan litbang.

Sumitro menambahkan, “Puslitbangwas tidak hanya berhenti pada penelitian saja, tetapi bagaimana mengembangkan hasil penelitian agar bisa diterapkan di BPKP dan mendukung 4 fokus pengawasan, sehingga Puslitbangwas dapat menjadi centre of Excellent,” jelas Sumitro.

Kasubbid Pengembangan Materi Diklat Pusdiklatwas BPKP  Listyono menyambut baik kedatangan tim Puslitbangwas. Diharapkan kerjasama antara Puslitbangwas dan Pusdiklatwas dapat mempercepat proses penelitian di litbang serta menghasilkan penelitian yang berkualitas.

(Humas Puslitbangwas: Pakde/Riyad/@rye/end)

 

 



Share      

Berita Terkait:

13 Nopember 2017 18:33:02 / suryo / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kab. Magelang Siap Implementasikan Siskeudes
11 Nopember 2017 20:49:51 / jambi1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Jambi Kawal SPM RSUD Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur
10 Nopember 2017 21:30:16 / jambi1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Wujudkan Pengelolaan Keuangan Desa Secara Transparan dan Akuntabel
02 Nopember 2017 08:22:54 / jambi1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
RSUD Raden Mattaher Jambi Lakukan Koordinasi dengan BPKP Jambi
01 Nopember 2017 10:03:58 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Desa Tidak Lagi sebagai Obyek Tapi Subyek Pembangunan


Loading the Player...
Video Lainnya