Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pencanangan Zona Integritas Kota Banjarmasin
28 September 2016 09:56:23 / kalsel1 / dibaca: 1290 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Sebagai bagian dari puncak rangkaian acara peringatan HUT ke-490 Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan pencanganan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kota Banjarmasin. Pencanangan ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Walikota Banjarmasin dan bertindak sebagai saksi adalah Kepala BPKP Provinsi Kalsel Muhammad Masykur, bersama dengan Kepala Perwakilan ORI Provinsi Kalsel Noorhalis Majid. Rangkaian acara puncak peringatan tersebut digelar di Panggung Siring Sungai Martapura depan Balaikota Banjarmasin, Sabtu (24/9).

Kegiatan ini merupakan tugas dinas pertama bagi Muhammad Masykur yang baru aktif di BPKP Provinsi Kalsel sejak sertijab pada hari Kamis (22/9) lalu yang disaksikan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Sekretaris Utama BPKP Meidyah Indreswari.

Puncak acara peringatan HUT Kota Banjarmasin dengan tema “Kayuh Baimbai Mawujudkan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman” tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Isteri, Kepala ANRI, para Bupati dan Walikota serta Ketua DPRD se wilayah Kalimantan Selatan dan Walikota Semarang, Kepala BPKP Provinsi Kalsel Muhammad Masykur, para pegawai Pemerintah Kota Banjarmasin dan segenap masyarakat Kota Banjarmasin.

Acara diawali dengan pemberian penghargaan kepada Pembayar Pajak Terbaik dan Notaris Terbaik 2016, Pemenang Lomba Bersih-Bersih Sungai, penghargaan di bidang seni dan budaya serta perindustrian dan perdagangan, dilanjutkan dengan Tarian Haderah dan Tarian Kolosal yang menggambarkan kebhinekaan seni budaya di seluruh Indonesia.

Selain pemberian penghargaan, dalam acara HUT Kota Banjarmasin ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Kota Banjarmasin dengan Kota Semarang, serta penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Walikota Banjarmasin. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sebagai wujud komitmen Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

(Humas BPKP Kalsel/Masykur/Edy/Sary/As/end)

 



Share      

Berita Terkait:

14 Pebruari 2017 10:09:57 / lampung1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Wagub Lampung Harapkan Pengawalan dari BPKP
06 Pebruari 2017 11:40:17 / jabar1 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Peran SPI dalam Implementasi Sistem Pengendalian Intern
03 Pebruari 2017 15:52:22 / puslitbang2 / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Peningkatan Pengendalian Intern Melalui CACM
03 Pebruari 2017 14:37:50 / harry_humas / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
BPKP Jelaskan Keudes dan BUM Desa ke Baleg DPR
02 Pebruari 2017 14:59:33 / tri_sutrisno / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Presiden Jokowi: Efektivitas dan Sinkronisasi Program Pembangunan serta Komunikasi Proaktif