Pemkab Purwakarta Komit Implementasikan Manajemen Risiko

Kota yang terkenal  dengan wisata kuliner sate maranggi ini, telah mencapai WTP, hal tersebut merupakan hasil dari unjuk kinerja Pemkab Purwakarta yang baik dan masih bisa dioptimalkan lagi bila lebih intensif dalam implementasi manajemen risiko dalam pengelolaan keuangan maupun aset”  demikian disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Deni Suardini dalam kunjungan silaturahmi kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi di kediamannya Jalan Ganda Negar, Selasa, (16 /8).

Dalam kunjungan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, Deni Suardini didampingi Kabid Akuntabilitas Pemerintah Daerah John Z Nasaputra dan Ketua Tim Danang S.

Terkait topik ini Bupati Dedi Mulyadi menanggapi bahwa alangkah baiknya apabila dalam Laporan Keuangan/Kinerja Pemkab Purwakarta yang dipertanggungjawabkan di DPRD dan dipublikasikan ke masyarakat, mencantumkan Output  dan outcome dari Pemkab Purwakarta secara lebih rinci dari proyek yang dikerjakan, pelaksanaannya yang tepat waktu dan tepat sasaran, serta kemanfaatan bagi stakeholders/masyarakat, dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah pelaksanaan proyek dimaksud, sehingga masyarakat tahu persis apa yang sudah dilakukan pejabat/pemerintah daerah mereka.

Pertemuan tersebut dimanfaatkan penuh oleh kedua belah pihak dalam hal mendiskusikan masalah-masalah lain yang dihadapi, serta saling memberikan masukan dan saran. Kunjungan tersebut disempurnakan dengan  penandatanganan dukungan komitmen untuk implementasi Manajemen Risiko di lingkungan Pemkab Purwakarta oleh Dedi Mulyadi.

(Humas BPKP Jabar)