BPKP Kawal Akuntabilitas Pemkab Hulu Sungai Selatan

Kamis (11/8) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel Sumitro, menerima kunjungan kerja Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan H. Ardiansyah di ruang kerja Kepala Perwakilan. Kunjungan kerja dimaksudkan untuk mempererat kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas akuntabilitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam kunjungan kerja ke Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan tersebut, H. Ardiansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Siti Zaenab dan dua orang Kepala Bidang. Adapun Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalsel Sumitro dalam menerima kunjungan tersebut didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat M. Hasan Riyadi dan dua orang Pejabat Fungsional Auditor.

Sebelumnya H. Ardiansyah selaku Wakil Bupati sesuai dengan amanah peraturan perundangan membawahi tugas pengawasan yang diberikan oleh Bupati, ingin melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan BPKP selaku koordinator pengawasan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan menyampaikan apresiasinya atas kerjasama dan bimbingan yang telah diberikan oleh jajaran Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI tiga tahun berturut-turut yaitu tahun 2013 s.d. 2015.

Selain hal tersebut H. Ardiansyah bersama Kepala Dinas Kesehatan juga minta pendapat dan masukan kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimatan Selatan, terkait rencana hibah yang akan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI atas Pembangunan Rumah Sakit Kelas D Pratama di Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2015.

Dalam forum diskusi juga dibahas terkait rencana peningkatan status rumah sakit dari tipe Pratama ke tipe D. Terkait dengan hal tersebut, Sumitro dan jajaran menyatakan kesediaannya untuk melakukan pengawalan sebagai perwujudan peran konsultansi BPKP.

(Humas BPKP Kalsel – Pakde/MHasanR/As/end)