BPKP Sumsel Serahkan Hasil Akuntabilitas Pemprov. Sumsel

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Iman Achmad Nugraha secara khusus menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan BPKP semester I Tahun 2016, tentang akuntabilitas keuangan di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, yang diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di rumah dinasnya Griya Agung, Jumat (05/08).

Didampingi Kabidwas APD Jaya Rahmad, Kabidwas Investigasi Posma Simanjuntak, Kabidwas Akuntan Negara Roy Yournalista, Kabidwas IPP Tumpak Pasaribu, Kabag TU Your Happy, Kepala Perwakilan BPKP Sumsel Iman Achmad Nugraha menyampaikan poin-poin penting yang harus ditingkatkan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait dengan akuntabilitas keuangan dan kinerja.

Kepala Perwakilan Iman Achmad Nugraha berharap, dengan diserahkannya Laporan Hasil Pengawasan ini setiap semesternya, Gubernur Sumsel selaku wakil pemerintah pusat yang ada di daerah dapat mengambil langkah-langkah perbaikan terkait permasalahan yang disajikan dalam Laporan Hasil Pengawasan BPKP yang telah disampaikan.

Sementara itu, terkait progress pembangunan yang saat ini sedang berlangsung, Kabidwas Akuntan Negara Roy Yournalista, menyampaikan perkembangan proyek strategis nasional yang ada di Sumsel yaitu perkembangan pembangunan  Tol Palembang-Indralaya, kereta cepat Light Rail Transit (LRT) dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Tj. Api-api.

Menanggapi apa yang telah disampaikan Kepala Perwakilan dan Kabid Akuntan Negara tersebut, Alex Noerdin yang saat itu didampingi oleh Sekda Prov. Sumsel Mukti Sulaiman dan Staf Ahli bidang ekonomi IGB Surya Negara, menjelaskan bahwa pembangunan di Sumsel masih terkendala oleh cuaca, oleh karena itu sejumlah mega proyek sedikit keluar dari yang ditargetkan. Akan tetapi, Alex Noerdin tetap optimis, proyek-proyek tersebut dapat selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan.

Diakhir pembicaraan, Alex Noerdin meminta BPKP untuk melakukan Assessment kepada para pegawainya, terutama kepada para Kepala SKPD. Hal ini dinilai Gubernur sangat praktis untuk melihat kompetensi para pegawai Pemprov. Sumsel. Menanggapi permintaan Alex Noerdin tersebut, Iman Achmad Nugraha akan mengkoordinasikan permintaan tersebut ke BPKP Pusat.

(Humas BPKP Sumsel/am/end)