BPKP Sulut Tingkatkan Kompetensi Forensik Komputer

Dalam rangka meningkatkan kompetensi audit, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan Forensik Komputer untuk Pengumpulan Bukti audit dan Teknik Audit atas Pengadaan Melalui E-Tender. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 23 s.d 24 Mei 2016, diikuti oleh peserta workshop  dari Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara dan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Senin (23/05) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Ahmad Muhyidin, membuka secara resmi Workshop Pemanfaatan Forensik Komputer untuk Pengumpulan Bukti audit dan Teknik Audit atas Pengadaan Melalui E-Tender. Adapun materi kegiatan yang disajikan dalam workshop tersebut dibagi menjadi dua, yaitu pemanfaatan forensik komputer untuk pengumpulan bukti audit dan materi kedua terkait dengan teknik audit atas pengadaan melalui E-Tender.

Dalam sambutannya, Ahmad Muhyidin menyampaikan kebanggaan atas diselenggarakannya kegiatan tersebut mengingat Workshop Forensik Komputer hanya diadakan di beberapa perwakilan, salah satunya Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara ini.

Ahmad Muhyidin berharap, “agar peserta menyimak dengan baik workshop tersebut karena dengan teknologi informasi yang sangat maju kita akan kesulitan dalam menyimpulkan bukti audit, melalui workshop ini semoga bisa mengatasi masalah-masalah terkait teknologi informasi tersebut.” jelas Ahmad.

(Humas BPKP Sulut/Rxy/TEM)