Kaper BPKP Kalsel Panitia Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Banjarmasin

Senin (16/5) Kepala Perwakilan BPKP Kalsel didampingi Inspektur Kota Banjarmasin berkoordinasi langsung  dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dalam rangka membahas persiapan panitia seleksi jabatan pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kepala Perwakilan BPKP Kalsel, Sumitro, diusulkan oleh Walikota Banjarmasin dan telah disetujui oleh Komisi aparat sipil negara untuk menjadi salah satu Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Secara khusus pansel mendapat mandat dan diminta untuk menyeleksi calon Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun 2016 ini.

Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dikarenakan telah  memasuki masa pensiun pada bulan April 2016 yang lalu. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, secara khusus meminta Kepala BPKP Kalsel untuk menjadi salah satu panitia seleksi kedua jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut. Walikota meminta Kepala BPKP Kalsel sebagai salah satu panitia seleksi sesuai dengan mandat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Permenpan RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Bersama empat orang panitia seleksi lain yang disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pansel akan menyeleksi calon-calon pimpinan dengan beberapa langkah, yaitu seleksi kelengkapan administrasi, penulisan makalah dan presentasi, dan wawancara. Ketiga langkah tersebut dilakukan untuk mendapat 3 calon terpilih untuk masing-masing jabatan.

(Humas BPKP Kalsel – Pakde/as/TEM)