Give Blood Give Lives

Selasa, 17/5, BPKP Pusat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Unit Transfusi darah kembali menggelar donor darah. Kegiatan bertema “Give Blood Give Lives” diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT BPKP ke 33. Kegiatan kemanusiaan  ini berlangsung  di Aula Timur lantai 2 BPKP.

Acara yang  dimulai pukul 8.30 WIB  ini disambut dengan antusias oleh pegawai BPKP Pusat dan DKI Jakarta, hal ini terbukti dengan banyaknya pegawai yang antri untuk diambil darahnya. Semua pegawai dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya selama memenuhi persyaratan untuk menjadi pendonor, antara lain memenuhi persyaratan sehat jasmani dan rohani, usia 17 sampai dengan 65 tahun, berat badan minimal 45 kg dan lain sebagainya.

Kegiatan donor darah tersebut dibuka oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Gatot Darmasto, dalam sambutannya Gatot menyampaikan bahwa, “donor darah merupakan hal yang luar biasa pentingnya bagi orang lain. Donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan BPKP setiap tahun, yang dirangkai dengan ulang tahun BPKP. Pegawai BPKP setiap 3 bulan sekali mendonorkan darahnya untuk orang yang membutuhkan,” jelas Gatot.

Gatot berharap donor darah ini dapat bermanfaat bagi orang lain. “Saya berharap semoga darah yang kita sumbangkan sangat membantu dan bermanfaat bagi orang  yang membutuhkan, semoga  Allah SWT akan melimpahkan rahmatnya kepada kita semua, semoga BPKP tetap berjaya dan pegawai BPKP sukses selalu,” harap Gatot.

(Humas BPKP Pusat /Nur, Hanifah/TEM)