Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

SIMDA Desa: Ranking 1 Inovasi ASN
21 September 2015 21:08:55 / adminkita / dibaca: 4554 kali / Kat: SIMDA

Plh Gubernur Jabar Deddy Mizwar minta BPKP segera menerapkan SIMDA Desa di seluruh wilayah Jawa Barat. "Jangan lama-lama," pesannya. 

Dalam kunjungannya ke booth BPKP dalam Pameran Inovasi Aparatur Sipil Negara, di Badiklatda Provinsi Jabar, Senin (21/9), Wagub Jabar selaku Plh Gubernur, Deddy Mizwar kembali menegaskan permintaan Gubernur Jabar agar SIMDA Desa dapat diterapkan di seluruh wilayah Jabar. Sebagai peserta Diklat Kepemimpinan Tk II, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulbar (sekarang direktur di Kedeputian Polsoskam dan PMK) Gillbert August H Hutapea membuat  proyek inovasi berupa sistem tata kelola keuangan desa (SIMDA Desa) yang mengantarnya menjadi ranking pertama dalam proyek inovasi Aparatur Sipil Negara. SIMDA Desa adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu aparatur desa dalam melakukan pengelolaan keuangan desa secara tertib dan akuntabel.

Badiklatda Provinsi Jabar mengundang lima besar proyek inovasi terbaik pada gelaran proyek inovasi para birokrat yang diselenggarakan  selama dua hari (21-22 September 2015). Lima besar proyek perubahan terbaik dari Diklat Kepemimpinan Tk II berturut-turut peserta dari BPKP, BPMPD Provinsi Jabar, Pusat Kesehatan Otak Nasional, Sekda Pemkot Bogor, dan Bappeda Kab Bekasi.

Pameran yang dibuka oleh Plh Gubernur Deddy Mizwar diikuti para lima besar alumni Diklat Kepemimpinan Tingkat II, III dan IV. Dalam sambutannya, Kepala Badiklatda Jabar Herri Hudaya berharap bahwa dengan adanya pameran inovasi ini masyarakat dapat terinformasikan bagaimana para birokrat berinovasi untuk mempercepat proses reformasi birokrasi.

Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara LAN Tri Widodo Wahyu Utomo mengatakan bahwa melalui pameran inovasi para birokrat dapat membuktikan bahwa aparatur pemerintah bisa berubah. Selama ini ada anggapan bahwa birokrat  dianggap kaku dan tidak responsif.

Pameran inovasi menampilkan 48 proyek inovasi ASN terbaik yang telah melalui berbagai tahap seleksi dari 1500 proyek inovasi yang terdata oleh Badiklatda Provinsi Jawa Barat.

(Humas BPKP-/hb,edi,zul)



Share      

Berita Terkait:

17 Pebruari 2020 09:32:36 / ntt1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Sinkronisasi SIMDA dan CMS Dorong Transaksi Nontunai
31 Januari 2020 13:13:13 / ntt1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Perencanaan di Kabupaten TTS
29 Januari 2020 13:02:55 / ntt1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
BPKP Gelar Workshop SIMDA BMD di NTT
28 Januari 2020 08:39:59 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Terima PKS, Pemkab Lingga Siap Implementasikan SIMDA Terintegrasi
24 Januari 2020 09:04:59 / kepri1 / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Integrated Kabupaten Kepulauan Anambas