BPKP Lakukan Audit Operasional pada Kedubes RI di Bangkok

Kegiatan Audit Oprasional di kantor Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) dilaksanakan di Bangkok, Thailand (12/9). Kegiatan Audit Operasional tersebut dilaksanakan oleh tim dari BPKP diantaranya Direktur Pengawasan Lembaga Pemerintah Bidang Kesejahteraan Rakyat Nasmifida berserta Tim, dan dari Kemenlu RI  Inspektur Wilayah I Itjen Kementerian Luar Negeri Perry B., beserta tim Itjen Kementerian Luar Negeri disambut oleh Duta Besar RI di Bangkok Lutfi Rauf dan Wakil Dubes Bebeb A.K. N. Djundjunan.

 

Pembinaan Penyelenggaraan SPIP  merupakan amanah bagi BPKP sesuai PP Nomor 60 Tahun 2008 dan Instruksi Presiden RI Nomor 9 Tahun 2014 tentang Peningkatan Kualitas SPIP dan Keandalan Penyelenggaraan Fungsi Pengawasan Intern Dalam Rangka Akuntabilitas Keuangan Negara.

Pihak Perwakilan RI di Bangkok sangat antuasias terhadap kegiatan tersebut dimana Audit merupakan kebutuhan manajemen dalam melakukan perbaikan pelaksanaaan pengelolaan keuangan Pada Perwakilan RI di Luar Negeri. Pelaksanaan penguatan fungsi peran Satgas SPIP pada Perwakilan RI di Bangkok dilakukan dengan Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) kepada Satgas SPIP tentang penyelenggaraan SPIP sesuai PP Nomor 60 Tahun 2008 sehingga diharapkan Satgas SPIP dapat menjalankan perannya dalam penyelenggaraan SPIP pada Perwakilan RI di Bangkok dengan baik.

(Tim Humas D2 (Rizaldi/Mario) /BO