Strategi Pengawasan Bidang Akuntan Negara Kawal Pembangunan Nasional

Bertempat di Aula Perwakilan BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta Jl.Parangtritis KM 5, Sewon, Yogyakarta, diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan dengan tema “Pemantapan Strategi Pengawasan Bidang Akuntan Negara Dalam Rangka Mengawal Pembangunan Nasional”. Rapat dibuka oleh Direktur Pengawasan Badan Usaha Milik Daerah I Nyoman Sardiana dan Kepala Perwakilan BPKP DI. Yogyakarta Tytut Ratih Kusumo. (22-23/06)

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP DI. Yogyakarta Tytut Ratih Kusumo mengharapkan agar rakorwas ini dapat menghasilkan strategi-strategi baru yang selaras dengan BPKP baru dalam mengawal pembangunan nasional pasca terbitnya Inpres 192 tahun 2014.

Sedangkan Direktur Pengawasan Badan Usaha Milik Daerah I Nyoman Sardiana menjelaskan bahwa Rakorwas Bidang Akuntan Negara ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Pimpinan BPKP serta merespon posisi baru BPKP yang telah menjadi salah satu dari 5 pilar lembaga kepresidenan sehingga BPKP harus selalu siap untuk memberikan masukan kepada Presiden.

Dalam rakorwas yang diikuti 118 peserta dari Deputi Akuntan Negara dan Perwakilan tersebut akan dibahas berbagai strategi pengawasan terkait Pembangunan Jalan Tol, Ketahanan Pangan, Tol Laut, Kelistrikan, PDAM, BLUD serta diseminasi beberapa pedoman.

(Humas BPKP DIY/Wahyu) / BO