Kepala BPKP Sumbar Tinjau Pembangunan Jaringan Irigasi Batang Anai

Bertempat di Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman (17/03) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Arman Sahri Harahap meninjau proyek pembangunan jaringan irigasi Batang Anai. Tampak mendampingi Kepala BPKP sumbar, Kabidwas Instansi Pemerintah Pusat (IPP), Dessy Adin, Tim Audit, dan Kepala Satuan Kerja SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sumatera V Provinsi Sumatera Barat.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Kepala BPKP Sumbar ini untuk menyupervisi pelaksanaan audit atas proyek pembangunan jaringan irigasi Batang Anai yang terdiri dari beberapa paket yakni Paket AMS 4 PIRIMP APBN dan Pekerjaan Pembangunan Jaringan Tersier D.I. Batang Anai (13.604 Ha) Paket ATS-02 PIRIMP APBN  (6.840 Ha). Nilai pekerjaan seluruhnya mencapai Rp132 miliar yang bersumber dari APBN.

Menurut Arman, proyek pembangunan jaringan irigasi Batang Anai ini merupakan program strategis Pemerintah dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan Nasional, khususnya di wilayah Sumatera Barat. "Bayangkan berapa puluh ribu hektare sawah yang dapat dialiri, akan banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh petani apabila proyek ini selesai tepat waktu," pungkasnya.

(Humas - ArB & Dtz) n (x..)