BPKP Sumut Gelar Rapat Kerja Bahas Strategi Tahun 2015

Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Mulyana, Senin (22/12), menggelar Rapat Kerja Tahun 2014. Acara dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Mulyana serta dihadiri para staf dan seluruh pegawai.

Dalam laporannya Kepala Bagian Tata Usaha Ikwansyah, selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, kegiatan rapat kerja yang diselenggarakan diakhir tahun 2014 ini merupakan rapat kerja yang kedua dalam tahun 2014. Menurut Ikwansyah, rapat kerja kali ini dimaksudkan untuk mengevaluasi capaian kinerja selama tahun 2014sekalgus untuk merumuskan strategi pencapaian kinerja tahun 2015.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Mulyana dalam sambutannya mengatakan, upaya self evaluationmelalui kegiatan seperti rapat kerja sangat diperlukan oleh organisasi yang berkeinginan meningkatkan kinerjanya.Mulyana mengakui, unjuk kinerja para staf dan bawahannya selama kurun waktu tahun 2014 telah menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Hal itu dapat dilihat bahwa dari seluruh ouput dan oucome yang ditagetkan telah berhasil direalisasikan semuanya, bahkan beberapa diantaranya  melampuai target yang ditetapkan. “Disamping itu, dari capaian kinerja kita ini telah diperoleh beberapa penghargaan, baik dari internal maupun eksternal,” imbul Mulyana sambil memberikan apresiasi atas dukungan seluruh pegawai.

Mulyana berpesan, pencapaian kinerja yang tinggi jangan lantas cepat berpuas diri. Menurutnya, hal mendasar yang perlu digarisbawahi dalam setiap pencapaian kinerja baik ouput dan outcome adalah seberapa besar kemanfaatannya telah dirasakan oleh stakeholders selaku mitra kerja.“Karena itu kita harus mengukur apakah kinerja kita telah memberi manfaat bagi stakeholders,” tutur Mulyana.

Lebih lanjut Mulyana mengingatkan, tantangan kedepan yang dihadapi BPKP diantaranya adalah bagaimana menjadikan SDM yang unggul dan dapat diandalkan. Sehingga, imbuh dia,sekarang saatnya perlu merumuskan dan menyusunstrategi peningkatan kapabilitas SDM atau membuathuman capital depelovement planuntuk menjawab tantangan tersebut.

(Hart/Humas BPKP Sumut) n (x..)