Perwakilan BPKP Kaltim Raih Penghargaan Penyerapan Dana Terbaik 2015

Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Awang Faroek Ishak  mengharapkan  seluruh kegiatan pembangunan dapat dimulai Januari 2015, sehingga penyerapan anggaran akan lebih efektif dan optimal termasuk proses pengadaan barang dan jasa agar segera dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS dihadapan peserta Rapat Kerja Gubernur beserta Walikota/Bupati  dan Instansi Vertikal  Provinsi Kalimantan Timur, di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Jum'at 12 Desember 2014.

Sebelum Rapat dimulai diserahkan  Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) senilai Rp27,321 triliun yang diterima oleh Wakil Gubernur H. Mukmin Faisal sehari sebelumnya.  Penyerahan DIPA kepada bupati/walikota se-Kaltim secara simbolis  diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur.
 

Lebih lanjut Gubernur Kalimantan Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS menambahkan bahwa kegiatan ini juga mengundang seluruh pemangku kepentingan, baik dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim, SKPD lingkup Pemprov, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan oganisasi kemasyarakatan, serta instansi vertikal lainnya.

Dengan diserahkannya dokumen anggaran tersebut, Gubernur Kalimantan Timur berharap instansi pelaksana dapat segera melaksanakan proses pembangunan dan tidak menunda-nundanya, sehingga pembangunan dapat segera dikerjakan dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ingin seluruh kegiatan pembangunan dapat dimulai Januari 2015, sehingga penyerapan anggaran akan lebih efektif dan optimal, pengadaan barang dan jasa agar segera dilaksanakan,"  lanjutnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun inipun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengapresiasi beberapa SKPD  di lingkup Pemprov Provinsi Kaltim dan Instansi Vertikal yang berhasil mengelola anggaran keuangan instansi atau SKPD yang dipimpinnya, termasuk BPKP Provinsi Kalimantan Timur kali ini memperoleh penghargaan sebagai satuan kerja dengan penyerapan dana terbaik tahun 2015 yang diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Ari Dwikora Tono.

Usai acara penyerahan DIPA dan DPA acara dilanjutkan dengan  rapat kerja antara gubernur dan bupati/walikota terkait evaluasi tahun pertama pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2014-2018. Evaluasi tersebut disampaikan oleh tim dari Universitas Mulawarman yang diketuai oleh Prof Dr Mustofa Agung Sardjono.

 

Humas BPKP Kaltim - Lutfi Budiarto