Sestama BPKP Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

 Selaku Pelaksana Tugas Kepala BPKP, Sekretaris Utama Meidyah Indreswari bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke-86 di Kantor Pusat BPKP, Jakarta (28/10)

Turut hadir dalam peringatan Sumpah Pemuda yang bertemakan “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan” itu para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BPKP Pusat dan Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta.

Dalam amanatnya, Meidyah menekankan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa Indonesia. “Bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda adalah manifestasi dari kepeloporan dan kemandiriannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa agar sejajar dengan bangsa lainnya di dunia,” ujar Meidyah.

Menurut mantan Kapusdiklatwas BPKP itu, dalam konteks kekinian, Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sangat relevan untuk membentuk pemuda yang maju. “Ciri-cirinya:  berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing,” tegasnya.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya Presiden Jokowi melantik Kepala BPKP Mardiasmo sebagai Wakil Menteri Keuangan dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019 di Istana Merdeka, Jakarta (27/10). Mantan Dirjen Perimbangan Keuangan itu mendampingi Menkeu Bambang PS Brodjonegoro menggawangi lembaga yang berperan sebagai regulator perekonomian bangsa.

(edi, deni, aji) n (x..)