Sekjen ORI Lantik Luhur Depari sebagai Kepala Biro Umum

Sekretaris Jenderal Ombudsman Alphonsa Ani Maharsi, Jum’at (17/10) melantik Luhur Depari sebagai Kepala Biro Umum Setjen Ombudsman RI. Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua ORI Danang Girindrawardana, para anggota  ORI, Karo Kepegawaian dan Organisasi BPKP Ratna Tianti Ernawati, Direktur pada Deputi Polsoskam BPKP Sihar Panjaitan, dan undangan lainnya.

 

 

Sebagaimana diketahui, Luhur Depari sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kepala Sub Direktorat pada Deputi Perekonomian BPKP. Dalam sambutannya, Sekjen ORI Alphonsa Ani Maharsi mengatakan bahwa pelantikan ini terkait dengan satu proses pembaharuan kepemerintahan secara umum dimana pengangkatan kepala biro umum kali ini sudah melalui proses baru, "Meskipun proses Aparatur Sipil Negara (ASN) belum sepenuhnya diberlakukan, tapi ORI sudah mencoba melakukan terobosan dengan memulainya terlebih dahulu," ujar Ani.

Mantan Kapuslitbangwas BPKP itu juga meminta kepada Kepala Biro Umum dan jajarannya agar tak hanya berfokus pada proses-proses administrasi, tapi juga memperhatikan pengembangan SDM dan komunikasi manajerial.

(Jaz/Edi) n (x..)