Pemprov Sulsel Raih Opini WTP Empat Kali Berturut-turut

Bertempat di Ruang Rapat DPRD Tingkat I Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar (23/07), BPK-RI menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2013.

 

Usai menyerahkan LHP, Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK, Syafruddin Moosi menjelaskan bahwa BPK RI telah melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemprov Sulsel dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP-DPP). Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setingginya kepada BPKP atas kontribusi yang diberikan selama ini, sehingga Sulawesi Selatan menjadi Provinsi yang pertama dan satu-satunya yang berhasil meraih opini WTP selama empat tahun berturut saat ini. "Prestasi ini adalah kerja kolektif semua pihak yang ada di Sulawesi Selatan, termasuk BPKP," tegas Syahrul. Ia berharap,  setiap SKPD di lingkungan Pemprov Sulsel dapat mendayagunakan kemampuan profesional BPKP sebagai institusi yang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam tata kelola pemerintahan yang baik.

Atas capaian tersebut, Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengaku bangga karena belum ada provinsi sebelumnya predikat WTP sampai empat kali berturut. Menurutnya, WTP adalah akumulasi perjalanan tahunan, dan program yang diimplementasi dalam dengan penyaluran anggaran, neraca dan hal lainnya berkaitan keuangan yang dianggap akurat dan bekorelasi positif sebagai pelengkap atas penghargaan Prasamya Karya Nugraha serta Provinsi dengan Pelayanan Publik Terbaik yang sejalan dengan tingkat pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata pertumbuhan nasional.

(humas-sulsel/akib)  (x..)