BPKP di Pameran STAN Career Expo

Keingintahuan tentang organisasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP), membuat stand BPKP di acara Pameran STAN Career Expo, Sabtu (12/7/2014) kemarin,  dibanjiri pengunjung.

Untuk kedua kalinya BPKP ikut serta dalam STAN Career Expo. Acara yang digagas BEM STAN ini ditujukan untuk menjembatani masyarakat  yang ingin tahu lebih lanjut tentang tugas dan fungsi kementerian/lembaga yang berurusan dengan keuangan negara khususnya di lingkungan Kementerian Keuangan, BPK, dan BPKP. Penyelenggaraan pameran, yang bertepatan dengan bulan Ramadan, di Gedung Student Center STAN Bintaro ini ternyata tidak mengurangi antusias masyarakat khususnya para mahasiswa untuk bertanya-tanya lebih lanjut mengenai tugas dan fungsi instansi tersebut.

Pameran ini sendiri dikemas dengan berbagai acara bincang-bincang yang diisi oleh para alumni STAN yang berkarir di lingkungan kementerian/lembaga terkait. Acara bincang-bincang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama hadir sebagai narasumber dari Biro PSDM Sekjen dan BPK. Sedangkan sesi kedua, para alumni berbagi pengalaman kerja di lingkungan kerjanya masing-masing.

Selain BPKP, pameran yang bertajuk "STAN Career Expo 2014" ini diikuti oleh unit kerja di lingkungan Kementerian Keuangan seperti Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Inspektorat Jendral (Itjen), Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU), Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Pajak, Sekretariat Jenderal, Ditjen Perbendaharaan, dan Badan Kebijakan Fiskal. Para instansi tersebut membuka stand-stand untuk memudahkan masyarakat khususnya para mahasiswa mengetahui lebih lanjut informasi mengenai instansi tersebut. 

Hingga acara berakhir pukul 16.00 WIB, tercatat kurang lebih 600 pengunjung menghadiri pameran.

(hb/edi/ajat) (x..)