Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Wagub DKI Serahkan DIPA 2014 Kepada SKPD di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta
21 Desember 2013 19:15:03 / dki / dibaca: 13105 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima 534 alokasi anggaran dari APBN 2014 sebesar Rp 15,8 triliun. Dana ini langsung diserahkan kepada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan  instansi vertikal pada hari Rabu (18/12) di Balai Agung Jakarta.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Hendro Baskoro dalam laporannya  mengatakan bahwa penyerahan DIPA dilakukan sebelum awal tahun anggaran 2014 dimulai, untuk memastikan pelaksanaan anggaran dapat dimulai tepat pada waktunya, sehingga seluruh instansi pemerintah dapat segera mengeksekusi rencana-rencana yang sudah ditetapkan sesuai dengan fungsinya masing-masing, dan masyarakat pun dapat secepatnya merasakan manfaat pembangunan.

Pada kesempatan tersebut disampaikan DIPA secara langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama yang didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Hendro Baskoro, kepada Kakanwil Hukum dan HAM, Kakanwil Kementerian Agama RI, Kakanwil Pajak Jakarta Pusat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta,  Dirlantas Polda Metro Jaya, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama selaku wakil pemerintah pusat di Provinsi DKI Jakarta meminta instansi yang diberikan amanah, dapat melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, karena pelaksanaan DIPA di daerah akan berpengaruh terhadap kinerja dan pelaporan Kementerian/Lembaga Negara yang menjadi sumber DIPA. Selain itu, kegiatan Dekonsentrasi dan Tugas Perbantuan yang dilaksanakan oleh SKPD Provinsi DKI Jakarta, diharapkan tidak tumpang tindih dengan kegiatan yang bersumber dari APBD.

(Humas DKI Jakarta) (x.)



Share      

Berita Terkait:

21 Oktober 2014 18:15:13 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Syahrul Yasin Limpo: Pengawasan yang Efektif Melahirkan Prestasi!
21 Oktober 2014 08:35:31 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sekjen ORI Lantik Luhur Depari sebagai Kepala Biro Umum
19 Oktober 2014 23:23:06 / sulsel1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pemkab Takalar Bertekad Keluar dari Jerat \'Disclaimer\'
17 Oktober 2014 11:20:47 / adminkita / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Akhirnya, Ketua MA Lantik Eddy M. Soepardi Sebagai Anggota BPK
15 Oktober 2014 23:30:10 / papuabarat1 / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Pabar Targetkan Opini WTP