Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Bupati Rote Ndao Ikuti Sospak Calon Penerima Dana Bansos
09 Oktober 2013 20:05:08 / ntt1 / dibaca: 4050 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

“Apresiasi yang tinggi untuk BPKP yang telah melaksanakan Sosialisasi Program Anti Korupsi di Kabupaten Rote Ndao.”  Demikian sambutan  Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning dalam acara pembukaan Sosialisasi Program Anti Korupsi dengan sasaran calon penerima Bansos/Hibah, yang dilaksanakan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur yang bertempat di Aula Lantai 3, Kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu (5/10/2013) kemarin.

Lebih lanjut Bupati Rote Ndao mengharapkan agar kegiatan Sospak ini merupakan salah satu bagian dari peran BPKP untuk selalu memotivasi dan  mendampingi  Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menuju tata kelola pemerintah yang bersih, demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Rote Ndao yang mandiri dan sejahtera. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Rote Ndao, para Asisten, serta seluruh Kepala Dinas/Badan/Kantor, Camat dan Lurah se-Kabupaten Rote Ndao, serta 66 calon Penerima Bansos/Hibah.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT Sueb Cahyadi memberikan motivasi/semangat dengan cara mengajak refleksi dan melakukan tindakan yang konstruktif untuk kepentingan masyarakat Indonesia, NTT, khususnya  Kabupaten Rote Ndao. Negara maju berhasil mengatasi korupsi, karena rakyatnya memiliki prinsip dasar kehidupan yang jujur, berintegritas, bertanggungjawab, serta tepat waktu. Dengan menerima bantuan sosial/hibah calon penerima Bansos/Hibah diharapkan menghindarkan penggunaan dana bansos untuk kepentingan pribadi. Penggunaan bansos/hibah  harus sesuai dengan  tujuan/sasaran yang telah ditetapkan dan dapat dipertanggungjawabkan secara tepat waktu.

Acara Sosialisasi Program Anti Korupsi dengan fokus grup calon penerima Bansos/Hibah ini diikuti oleh 66 orang yang mewakili anggota/kelompok/organisasi  masyarakat sebagai calon penerima Bansos/Hibah se-Kabupaten Rote Ndao. Turut hadir 59 undangan lainnya, seperti para asisten, dan kepala dinas/badan/kantor se-Kabupaten Rote Ndao. Pemaparan materi Sosialisasi Program Anti Korupsi disampaikan oleh Kepala Bidang Investigasi Perwakilan BPKP Setiawan Wahyudiyono. (Humas NTT) (x.)



Share      

Berita Terkait:

28 Agustus 2014 05:41:40 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
BPKP Ajak Pelajar Cegah Korupsi sejak Dini
26 Agustus 2014 20:30:12 / diy1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
BPKP DIY Sosialisasikan Program Anti-Korupsi di Kampus Bebas Korupsi
20 Agustus 2014 08:41:03 / sulut1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
KPK dan BPKP Sulut Sosialisasikan APBD Pro Rakyat
19 Agustus 2014 17:36:10 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
Mahasiswa Poltekkes Banjarmasin Antusias Ikuti SOSPAK
07 Agustus 2014 17:08:13 / jateng1 / dibaca: kali / Kat: Pemberantasan Korupsi
Terkait Penerapan Basis Akrual, Pemda Perlu Pendampingan BPKP