Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Satgas SPIP Kabupaten Katingan Belajar SPIP dan RB di Perwakilan BPKP DIY
31 Juli 2013 10:39:06 / diy1 / dibaca: 4088 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, Kasongan, Kalimantan Tengah, berkunjung ke Perwakilan BPKP DIY, pada (29/07/2013) untuk meminta arahan dan masukan dari BPKP selaku pembina SPIP maupun quality assurance RB.

 

 

Beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, Kasongan, Kalimantan Tengah, berkunjung ke Perwakilan BPKP DIY, pada (29/07/2013). Mereka terdiri dari tujuh orang yang tergabung dalam tim reformasi birokrasi sekaligus satuan tugas SPIP Kabupaten Katingan. Turut hadir dalam tim tersebut Inspektur dan Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan. Rombongan diterima oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY, Condro Imantoro didampingi kepala Bidang APD, Yuli Kurnianto, dan Sekretariat Penyelenggaraan SPIP Perwakilan BPKP DIY, Risparanto.

Pemerintah Kabupaten Katingan telah membentuk tim pengarah dan tim pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) serta satuan tugas Penyelenggaraan SPIP. Untuk mengawali implementasi SPIP dan RB tersebut, mereka memerlukan pemahaman terlebih dahulu tentang kedua hal tersebut. Oleh karena itu Tim meminta arahan dan masukan dari BPKP selaku pembina SPIP maupun quality assurance RB.

Pemaparan mengenai implementasi reformasi birokrasi dan penyelenggaraan SPIP dilakukan oleh tim dari BPKP DIY di Ruang Rapat Kepala Bidang APD, dilanjutkan dengan diskusi. Dari hasil diskusi diperoleh simpulan beberapa kelemahan yang perlu mendapat perhatian lebih bagi terlaksananya Reformasi Birokrasi dan SPIP di Kabupaten Katingan, salah satunya adalah lemahnya unsur pengendalian. Tim BPKP memberikan masukan mengenai pentingnya pengembangan budaya kerja guna memperkuat pengendalian intern di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

Usai pemaparan dan diskusi, tim menyempatkan diri berkeliling kantor Perwakilan BPKP DIY, untuk mendapatkan gambaran nyata hasil implementasi Reformasi Birokrasi dan Penyelenggaraan SPIP di Perwakilan BPKP DIY.

(Humas BPKP DIY/rs)(NHS)



Share      

Berita Terkait:

04 September 2015 10:03:29 / kalsel1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pentingnya Pedoman dalam Perencanaan Pembangunan Daerah
01 September 2015 10:38:23 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
SIMDA Akrual Bantu Pemda Terapkan Basis Akrual
01 September 2015 10:33:39 / sultra1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pentingnya Transfer of Knowledge ke Pemerintah Desa
01 September 2015 10:19:40 / sumsel1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Launching SIMDA Desa di Kabupaten Banyuasin
18 Agustus 2015 16:02:43 / sumut1 / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Plt Gubernur Sumut Terima Laporan Hasil Pengawasan BPKP