Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pengguna APBD Didesak Samakan Visi, Misi, dan Persepsi Untuk Wujudkan Clean and Good Governance
22 Oktober 2009 00:00:00 / ekobayong / dibaca: 693 kali / Kat: Audit
Walikota Pekalongan mendesak seluruh aparatnya, terutama pengguna APBD, untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi guna mencapai clean and good governance. Tanpa adanya kesamaan itu, mustahil tata pemerintahan yang baik di Kota Pekalongan dapat diwujudkan.
Baca selengkapnya..
SATGAS SPIP BPKP BALI LAKUKAN SOSIALISASI SPIP DI KABUPATEN GIANYAR
22 Oktober 2009 00:00:00 / ekobayong / dibaca: 1059 kali / Kat: Audit
Bupati Gianyar: “Pimpinan SKPD agar memahami dan berkomitmen untuk implementasikan SPIP” Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2009 bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Gianyar telah dilaksanakan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Kabupaten Gianyar. Acara tersebut dihadiri oleh para asisten, pimpinan SKPD serta pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar dan dibuka langsung oleh Bupati Gianyar, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. Dari Perwakilan BPKP Provinsi Bali hadir Kepala Perwakilan Abd. Rachman Datjong, Kepala Bidang APD Jamason Sinaga serta Wiewie Sukmawijaya dan A. Ircham Noor selaku tim sosialisasi.
Baca selengkapnya..
PTPN VI (PERSERO) JAMBI-SUMBAR GANDENG BPKP JAMBI DALAM BIMBINGAN TEKNIS KPI DAN MR
22 Oktober 2009 00:00:00 / ekobayong / dibaca: 975 kali / Kat: Audit
Bertempat di ruang rapat Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara VI (Persero) Jambi-Sumbar dilakukan pemaparan awal dan entry meeting Tim Bimbingan Teknis Key Performance Indicators (KPI) dan Manajemen Risiko pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2009.
Baca selengkapnya..
Momentum Pencanangan Komitmen Total Penerapan GCG dan KPI, PT. Pengerukan Indonesia (PERSERO) Jalin Kerjasama dengan BPKP Provinsi DKI Jakarta I
21 Oktober 2009 00:00:00 / ekobayong / dibaca: 847 kali / Kat: Audit
Pada saat momentum pencanangan komitmen total terhadap penerapan GCG dan KPI, PT. Pengerukan Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan MoU dengan Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta I tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance). Peran strategis Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta I adalah mengawal PT. Pengerukan Indonesia (Persero) dalam melakukan proses restrukturisasi menuju tahap Pertumbuhan Berkelanjutan (Suistainable Growth) melalui assessment GCG dan memfasilitasi implementasi Indikator Kinerja Kunci (Key Perfomance Indicators).
Baca selengkapnya..
Bupati Pemalang Dukung Penuh Kegiatan Pengawasan
21 Oktober 2009 00:00:00 / ekobayong / dibaca: 623 kali / Kat: Audit
Bupati Pemalang HM Machsoen menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pengawasan di wilayah Kabupaten Pemalang. Dia berpendapat, peran pengawasan dapat memberikan sumbangan yang signifikan guna mewujudkan good governance. Antara lain, mengungkapkan penyimpangan yang terjadi dan memberikan rekomendasi perbaikan kepada obyek yang diperiksa secara obyektif, tepat dan akurat. Berkenaan itu, dia menekankan perlu ada pengawasan yang terkoordinir dan efektif.
Baca selengkapnya..
‹ First  < 1091 1092 1093 1094 1095 >  Last ›