Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pentingnya Perencanaan dan Pengawasan bagi Keberhasilan Program
16 Juni 2017 09:36:10 / puslitbang2 / dibaca: 2058 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Dalam pengelolaan program pembangunan, aspek perencanaan-penganggaran dan pengawasan merupakan variabel yang paling penting dalam menentukan keberhasilan sebuah program, dibandingkan dengan variabel yang lain. Pendapat tersebut disampaikan oleh Kodrat Wibowo, pakar kebijakan publik dari Universitas Padjajaran (Unpad), saat berdiskusi dengan Tim Puslitbangwas BPKP, Kamis (15/6) di Kampus Unpad, Bandung.

Baca selengkapnya..
Pemprov Kalbar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut
16 Juni 2017 08:17:54 / kalbar1 / dibaca: 1482 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Pontianak – (12/6) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap menghadiri sidang paripurna istimewa DPRD Kalimantan Barat dalam rangka penyampaian opini hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2016 di Balairung Sari Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat Senin (12/6). 

Baca selengkapnya..
Strategi Komunikasi, Upaya Menjaga Reputasi
13 Juni 2017 13:07:40 / tri_sutrisno / dibaca: 1559 kali / Kat: Sosialisasi

Eksistensi suatu organisasi selain harus didukung kinerja yang prima, juga memerlukan reputasi yang baik. Tantangan bagi organisasi adalah ketika banyak melakukan komunikasi, tanpa didukung kinerja  hanya menjadi pencitraan. Sebaliknya ketika kinerja mumpuni  tanpa komunikasi, maka organisasi tersebut dianggap tidak memiliki reputasi. Upaya mengomunikasikan kinerja BPKP kepada publik memerlukan strategi komunikasi yang efektif. Kedudukan BPKP sebagai Auditor Internal Presiden memerlukan strategi komunikasi publik tersendiri agar reputasi BPKP mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan diketahui masyarakat.

Baca selengkapnya..
Wujudkan Perencanaan yang Lebih Baik dengan SIMDA Perencanaan
08 Juni 2017 17:32:09 / kepri1 / dibaca: 1500 kali / Kat: Sosialisasi

Batam (08/06) - Sambutan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau Panijo mengawali kegiatan Workshop SIMDA Perencanaan (e-Planning) yang terselenggara berkat kerjasama BPKP dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten Karimun. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (07-08 Juni 2017) di Aula Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau, Jalan RE Martadinata, Sekupang, Batam.

Baca selengkapnya..
CACM Segera Diterapkan di Pemerintah Kota Bandung
07 Juni 2017 14:52:02 / puslitbang2 / dibaca: 2321 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Jakarta – Jumat (2/6) Menindaklanjuti permohonan kerjasama kajian terkait sistem pengawasan terintegrasi berbasis teknologi informasi dari Inspektur Kota Bandung, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pengawasan BPKP Sumitro,  bergerak cepat setelah mendapat arahan Sekretaris Utama Dadang Kurnia. Sumitro menyelenggarakan rapat dan diskusi dengan Kepala Pusat Informasi Pengawasan BPKP, Iwan Taufiq Purwanto dan Direktur Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah III, Iskandar Novianto di ruang rapat Kapuslitbangwas BPKP. Rapat  dihadiri juga oleh pejabat struktural di lingkungan Puslitbangwas BPKP.

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 >  Last ›
Loading the Player...
Video Lainnya