Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

BPKP Gorontalo Jembatani Pencapaian Kapabilitas APIP Level 3
15 Pebruari 2019 10:53:35 / gorontalo / dibaca: 46 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Gorontalo (14/2) - Bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato, Inspektorat Daerah Kabupaten Pohuwato menyelenggarakan Workshop Penyusunan Pedoman Audit Kinerja Bidang Kesehatan dan Pendidikan yang diikuti oleh para auditor dan pejabat struktural seluruh Inspektorat Pemerintah Daerah di Provinsi Gorontalo. Workshop dibuka oleh Wakil Bupati Pohuwato Amien Haras dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi.

Baca selengkapnya..
SPIP Tepat, APIP Kuat, Pemda Hebat
15 Pebruari 2019 10:33:08 / sultra1 / dibaca: 89 kali / Kat: APIP

Konawe (14/2) - Kalimat tersebut digelorakan oleh Kepala Perwakilan Yan Setiadi ketika bersama dengan Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara saat membuka acara Workshop Pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) se-Sulawesi Tenggara. Sekretaris Daerah Ferdi turut hadir mendampingi Gusli pada kesempatan itu.

Baca selengkapnya..
Upaya BPKP Lampung Wujudkan Kinerja Kecepatan dan Kualitas Capaian Kinerja
15 Pebruari 2019 09:58:06 / lampung1 / dibaca: 93 kali / Kat: Evaluasi

Bandar Lampung (11/2) - Perwakilan BPKP Provinsi Lampung selenggarakan Rapat Kerja (Raker) dengan tema “Mewujudkan Kinerja Kecepatan dan Kualitas Capaian Kinerja Tahun 2019 Melalui Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia, Berinovasi dalam Pemanfaatan Teknologi Digital di Era Industri 4.0”. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari pada tanggal 11 sampai dengan 12 Februari 2019 dan diikuti oleh seluruh pegawai, baik PNS maupun PPNPN.

Baca selengkapnya..
Konsolidasi Rencana Pembangunan Jalan Arteri Kota Makassar
15 Pebruari 2019 08:48:59 / sulsel1 / dibaca: 108 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Makassar (12/2) - Menindaklanjuti rencana pembangunan jalan arteri di Kota Makassar, Inspektur Kota Makassar Zainal Ibrahim beserta PT Sinergi Mutiara Cemerlang (SMC) dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar berkoordinasi dengan Kepala Perwakilan BPKP Sulsel Arman Sahri Harahap guna membahas berbagai aspek yang perlu diperhatikan guna mendukung akuntabilitas.

Baca selengkapnya..
Bagaimana agar Akuntan Tetap Eksis di Era Industri 4.0?
14 Pebruari 2019 08:33:59 / sultra1 / dibaca: 223 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kendari (13/2) - Presiden ISACA sekaligus EY Partner Isnaeni Achdiat melontarkan pertanyaan tersebut saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Kongres V IMAI. Pada acara yang berlangsung di Aula Bertakwa Kota Kendari itu, Isnaeni mengatakan bahwa profesi akuntan akan selalu eksis jika mereka memiliki kemampuan yang tidak hanya fokus di satu bidang, melainkan multi disiplin. Misalnya, selain menguasai ilmu akuntansi, seorang akuntan dituntut untuk dapat mendalami hukum, teknologi informasi, lingkungan hidup, dan sebagainya. Karena pengguna jasa akan menghendaki kontribusi ilmu-ilmu tersebut secara terintegrasi.

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 >  Last ›