Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pemkab Takalar Bertekad Keluar dari Jerat \'Disclaimer\'
19 Oktober 2014 23:23:06 / sulsel1 / dibaca: 367 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Bertempat Hotel Pantai Wisata – Galesong Kabupaten Takalar (16/10), berlangsung Rapat Koordinasi dan Diskusi Terbatas Peningkatan Opini BPK atas LKPD Kabupaten Takalar yang diselenggarakan oleh Deputi Sekretaris Wakil Presiden Bidang Pelayanan Publik bekerja sama dengan Pemkab Takalar dan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca selengkapnya..
Peserta Ujian Inpassing di Pabar Membludak
19 Oktober 2014 22:51:30 / papuabarat1 / dibaca: 291 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Berdasarkan hasil inventarisasi penyelenggara, peserta Impassing Ke dalam JFA Perlakuan Khusus di Provinsi Papua Barat (16/10) mencapai 155 peserta dari 13 pemda. Jumlah peserta ujian yang diselenggarakan serentak (16/10) di Manokwari dan Sorong ini jauh di luar perkiraan penyelenggara ujian.

Baca selengkapnya..
Penerapan SIA BLUD di Sleman Menjadi Acuan Kota Palembang
19 Oktober 2014 22:07:29 / diy1 / dibaca: 508 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Keberhasilan Perwakilan BPKP DIY dalam melakukan pendampingan SIA BLUD di unit Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melatarbelakangi kunjungan Inspektur Kota Palembang, Toto Suparman, Kepala BPKD Kota Palembang, Zulfan, Kepala Bagian Hukum Sekretaris Daerah Kota Palembang, Mahiruddin, dan pejabat di  lingkungan Dinas Kesehatan Kota Palembang pada Rabu (8/10) lalu ke Perwakilan BPKP DIY. Rombongan sebanyak lebih dari 20 orang tersebut didampingi oleh tim dari Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang dikomandani oleh Kepala Bidang Akuntan Negara, Roy CAA Yournalista. Rombongan di terima oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP DIY, Susetyo Gigih Trilaksono. Kunjungan study banding tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menerapkani Sistem Informasi Akuntansi BLUD di Lingkungan Puskesmas Kota Palembang.  Pemerintah Kota Palembang telah menetapkan 39 Puskesmas menjadi BLUD. 

 

Baca selengkapnya..
Implementasi SIA BLUD Menuju Laporan Keuangan yang Akuntabel
19 Oktober 2014 22:06:29 / diy1 / dibaca: 411 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Seiring dengan tuntutan masyarakat terhadap profesionalisme pelayanan atas kesehatan masyarakat serta pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, UPT di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman telah berupaya untuk memenuhi harapan yang diinginkan masyarakat khususnya di wilayah kerja Kabupaten Sleman dan DI Yogyakarta pada umumnya.  Salah satu upaya untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel adalah dengan penerapan pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah. Dengan status sebagai BLUD maka UPT di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman wajid menyusun Laporan Keuangan berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan (SAK).

Baca selengkapnya..
Akhirnya, Ketua MA Lantik Eddy M. Soepardi Sebagai Anggota BPK
17 Oktober 2014 11:20:47 / adminkita / dibaca: 743 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 94/P Tahun 2014 yang didasarkan pada Keputusan DPR RI Nomor 09/DPRRI/I/2014 dan Nomor 21/DPRRI/I/2014, Prof. Eddy Mulyadi Soepardi resmi dilantik menjadi anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI)  periode 2014-2019.

Baca selengkapnya..
‹ First  < 2 3 4 5 6 >  Last ›