Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Opini WTP Bukan Garansi Tidak Ada Fraud!
15 September 2014 15:57:54 / nurjana / dibaca: 480 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Melalui forum Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah yang digelar di Gedung Dhanapala  Kementerian Keuangan, Jakarta (12/09), Wakil Presiden RI Boediono dan Menteri Keuangan Chatib Basri menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak terkait yang telah berupaya konsisten melakukan upaya perbaikan peningkatan kualitas pertanggungjawaban keuangan negara. Tampak Sekretaris Utama BPKP, Meidyah Indreswari menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Wakil Presiden Boediono.

 

Baca selengkapnya..
BUMD dan KPUD Dumai Gandeng BPKP Wujudkan GCG
12 September 2014 11:07:56 / riau1 / dibaca: 961 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Dumai, dan 3 BUMD Kota Dumai: PT Pembangunan Dumai, PT Pelabuhan Dumai Berseri  dan PDAM Tirta Dumai Bersemai, di Rumah Dinas Walikota Dumai (10/9/14) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau. Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Walikota Dumai, Khairul Anwar, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Panijo dan Direktur dan Komisaris dari masing-masing BUMD.

Baca selengkapnya..
BPKP Jabar Lakukan Pembinaan Terhadap OPD Kabupaten Bekasi
12 September 2014 10:50:16 / jabar1 / dibaca: 309 kali / Kat: Sosialisasi

Memenuhi undangan Bupati Bekasi dr Hj Neneng Hasanah Yasin untuk meningkatkan kualitas akuntabilitas keuangan daerah yang dipimpinnya, Kepala Perwakilan Jawa Barat Hamonangan Simarmatan dan jajarannya berkenan memberikan pembekalan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Bekasi, (10/09)

Baca selengkapnya..
Keterbukaan Informasi Kunci Reformasi Birokrasi
11 September 2014 17:15:34 / rosita / dibaca: 259 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

“Kemajuan otonomi daerah bergantung pada tiga faktor, yang pertama adalah komitmen dari Bupati/Walikota, dengan komitmen yang tinggi untuk membawa perubahan pasti berbanding lurus dengan kemajuan daerahnya. Faktor kedua kemampuan Bupati/Walikota untuk melakukan perubahan reformasi birokrasi, karena birokrasi adalah mesin dari pembangunan. Faktor ketiga pengawasan dan dukungan masyarakat madani (civil society) termasuk peran media untuk mempublikasikan berbagai kinerja dan keberhasilan pemerintah,” tutur Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo mengawali materinya pada Plenary Session Simposium Nasional di Hotel Bidakara, (10/9).

Baca selengkapnya..
Komit Pertahankan WTP, Pemprov Bengkulu Laksanakan Bimtek Basis Akrual
11 September 2014 15:43:24 / bengkulu1 / dibaca: 914 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Dalam rangka mempersiapkan implementasi penyelenggaraan Sistem Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Biro Pengelolaan Keuangan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis Akrual bagi SKPD di lingkungan Pemprov Bengkulu yang dilaksanakan di di Aula Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu.

Baca selengkapnya..
‹ First  < 2 3 4 5 6 >  Last ›