Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Menuju Level 3 Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP
09 Mei 2017 08:01:17 / sumbar1 / dibaca: 807 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Padang, Rabu (3/5/17) Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat telah menyelenggarakan Forum APIP dalam rangka membahas strategi peningkatan Level 3 Kapabilitas APIP dan Maturitas SPIP bertempat di ruang aula. Forum  dihadiri oleh seluruh Inspektorat se Sumatera Barat serta menyatukan visi, terutama antara Perwakilan BPKP dengan Satgas Peningkatan APIP dan SPIP.

Baca selengkapnya..
Indeks AP3N Segera Diimplementasikan
08 Mei 2017 08:50:13 / puslitbang2 / dibaca: 1479 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Jakarta - (4/5) Instrumen pengukuran Indeks AP3N yang dibangun oleh Puslitbangwas BPKP telah memasuki tahap finalisasi pedoman. Dengan selesainya pedoman tersebut, tools instrumen Indeks AP3N seharusnya sudah bisa segera diimplementasikan untuk mengukur kinerja akuntabilitas pengelolaan program pembangunan nasional. Dalam rangka implementasinya, sesuai dengan pesan Kepala BPKP, Puslitbangwas diminta untuk terus melakukan koordinasi dengan kedeputian rendal.

Baca selengkapnya..
Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan BUM Desa
08 Mei 2017 08:41:04 / jabar1 / dibaca: 1080 kali / Kat: Sosialisasi

Bandung - (4/5) Direktur Pengawasan Badan Usaha Milik I Nyoman Sardiana mengemukakan bahwa seiring dengan besarnya dana desa yang dialokasikan, harus menjadi perhatian BPKP untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan dana desa, sehingga dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan rapat koodinasi nasional dengan substansi pengawasan dana desa.Hal tersebut dikemukakan Nyoman saat  Koordinasi Pengawasan Bidang Akuntan Negara dan Workshop Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa (SIA BUM Desa) di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Kamis, 4 Mei 2017.

Baca selengkapnya..
Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI ke Provinsi Sumatera Barat
05 Mei 2017 07:44:13 / sumbar1 / dibaca: 1140 kali / Kat: Evaluasi

Padang – Selasa (02/5) Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melakukan Kunjungan Kerja ke Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Hadir  enam orang Anggota Komisi XI  DPR-RI yaitu Marwan Cik Asan, Refrizal, Elviana, Evi Zainal Abidin, Andreas Eddy Susetyo, dan Anarulita Muchtar. Anggota Komisi XI DPR-RI tersebut disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

 

Baca selengkapnya..
Sinergi Bersama Universitas Negeri Gorontalo dan BPKP Gorontalo
05 Mei 2017 07:22:07 / gorontalo / dibaca: 3414 kali / Kat: Audit

Gorontalo – (2/5) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Tri Handoyo didampingi Korwas IPP Tumbur Parulian Simatupang dan Tim melakukan kunjungan ke Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu di Kantor Direktorat Universitas Negeri Gorontalo. Pada kesempatan itu Rektor didampingi Wakil Rektor II Supardi Nani dan Tiim.

Baca selengkapnya..
‹ First  < 2 3 4 5 6 >  Last ›