Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

“Kemitraan Mengantarkan Pemerintah Kabupaten Mukomuko Meraih dan Mempertahankan WTP”
11 April 2012 11:33:58 / bengkulu / dibaca: 5307 kali / Kat: MOU, Kerjasama

"Nota Kesepahaman antara BPKP Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Mukomuko dibangun atas dasar kemitraan dalam rangka mencapai akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara”.

Demikian dikatakan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Mulyana, ketika menyampaikan sambutannya dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Mukomuko dengan Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu  di Kantor Perwakilan  Bengkulu pada tanggal 19 Maret 2012. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Asisten I, Inspektur, Kadispenda, dan Plt Kabag Keuangan Setda Kabupaten Mukomuko. Sedangkan dari pihak Perwakilan BPKP, hadir para pejabat struktural dan pejabat fungsional.

Lebih lanjut Mulyana mengatakan Pemerintah Kabupaten Mukomuko merupakan mitra kerja Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang sejak beberapa tahun yang lalu sudah bekerjasama dengan BPKP. Dengan adanya pembaharuan Nota Kesepahaman, diharapkan dapat ditingkatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mukomuko dengan Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu berdasarkan rencana aksi yang sudah dibuat.

 

Kerjasama yang sudah dilakukan, khususnya berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah, berbuah hasil dengan diperolehnya opini WTP dari BPK RI untuk tiga tahun berturut turut yaitu tahun 2008, 2009, dan 2010. Selain upaya untuk mempertahankan opini WTP, Pemerintah Kabupaten Mukomuko perlu meningkatkan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dan LAKIP, sehingga Pemerintah Kabupaten Mukomuko dapat menjadi yang terdepan dalam berakuntabilitas khususnya di Provinsi Bengkulu.

 

Sementara itu, Bupati Mukomuko dalam kata sambutannya mengatakan adanya pembaharuan Nota Kesepahaman ini menandakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Mukomuko dan Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu untuk terus meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Di Pemerintah Kabupaten  Mukomuko, pengembangan SDM merupakan prioritas, karena dengan SDM yang berkompeten akan dapat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah dengan baik. Pada kesempatan tersebut, Ichwan Yunus mengucapkan terimakasih atas pembinaan  dan pendampingan dari BPKP terhadap Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

 

Mulyana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bupati Mukomukoterhadap BPKP dalam melaksanakan pembinaan dan pendampingan padaPemerintah Kabupaten Mukomuko dan menegaskan kembali bahwa ruang lingkup Nota Kesepahaman yang sudah ditandatangani juga termasuk perusahaan daerah di Kabupaten Mukomuko.

 



Share      

Berita Terkait:

22 Juli 2016 11:24:21 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Serahkan Siskeudes, Kepala Perwakilan BPKP disambut Wakil Bupati Rejang Lebong
19 Juli 2016 16:17:28 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Optimalisasi Pendampingan Desa, BPKP Bengkulu Koordinasi dengan Rektor Unib
29 Juni 2016 15:12:04 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Siap Bantu Pemerintah Bengkulu Utara
23 Juni 2016 13:23:20 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Ingin raih WTP, Kaur Gandeng BPKP
21 Juni 2016 08:44:32 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu di Kota Kenangan